Persiapan Porprov, Muay thay Tuban Gelar Eksebisi di Porkab V Tuban

0
861
Salah satu atlet Muay Thai saat memperagakan gerakan-gerakan olahraga yang berasal dari Negara Thailand.

Konituban.com – Pengurus Cabang Olahraga Muay Thai Kabupaten Tuban, menggelar pertandingan Eksebisi pada Porkab V Tuban 2018, sebagai persiapan menyambut Porprov VI Jatim 2019.

Sedikitnya ada 11 atlet Muay Thai putra bertanding pada Eksebisi perdana di Porkab V Tuban ini. Para atlet ini bertanding di kelas 43 kg sampai 60 kg.

Ketua Umum Cabor Muay Thai Kabupaten Tuban, Ruwiyono mengatakan, Muay Thai di Tuban baru resmi terbentuk pada April lalu. Eksebisi ini sebagai langkah awal untuk mengembangkan olah raga yang berasal dari Negara Thailand ini.

“Eksebisi ini jadi wadah kita untuk mensosialisasikan dan mengenalkan olahraga Muay Thai pada Masyarakat Tuban,” kata Yono sapaan akrabnya.

Atlet Muay Thai Kabupaten Tuban saat berlaga ikut memeriahkan ajang Porkab V Tuban 2018.
Atlet Muay Thai Kabupaten Tuban saat berlaga ikut memeriahkan ajang Porkab V Tuban 2018.

Selain itu, lanjutnya, Porkab V ini juga menjadi penyemangat atlet Muay Thai Tuban agar lebih bersemangat dalam berlatih. Khususnya untuk menyambut Porprov Jatim tahun depan. Sebab di Porprov nanti, Muay Thai Tuban menarget minimal memperoleh medali perunggu.

“Porprov nanti kita target minimal medali perunggu. Syukur kalau bisa meraih emas,” kata Yono optimis.

Melalui Eksebisi ini diharapkan semakin banyak masyarakat yang menaruh keinginan untuk menjadi atlet Muay Thai. Sebab, saat ini pihaknya masih menjaring atlet yang nantinya bisa diikutkan dalam kejuaraan Muay Thai, baik di tingkat provinsi atau bahkan Nasional. (Cho)

LEAVE A REPLY