Perdana, Jiu-Jitsu Gelar Eksebisi di Porkab V Tuban

0
710
Prosesi upacara sebelum laga eksebisi cabor Jiu-Jitsu digelar.

Konituban.com – Pengurus Cabang Olahraga Jiu-Jitsu Kabupaten Tuban, menggelar Eksebisi dalam Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) V Tuban 2018, di Gedung Aula Kodim 0811 Tuban. Rabu, (07/11). Eksebisi ini merupakan even perdana Jiu-jitsu pasca secara resmi bergabung dengan KONI Tuban pada bulan puasa tahun 2018 ini.

“Ini jadi even pertama kita setelah resmi bergabung di KONI Tuban,” kata Ipda Sugiwarso, Ketua Cabang Olahraga Jiu-jitsu Tuban.

Eksebisi Jiu-jitsu diikuti 9 sembilan atlet putra dan putri. Mereka bertanding di nomor Newaza, Fighting sistem dan Show Sistem.

Ditambahkan, Eksebisi pada Porkab kali ini juga menjadi persiapan Jiu-jitsu Tuban menjelang even kejuaraan Jiu-jitsu di Polda Jatim Desember mendatang.

“Porkab ini juga jadi fokus kita dalam menjaring atlet untuk ikut kejuaraan di Polda Jatim akhir tahun nanti,” Imbuhnya.

Sugiwarso menyampaikan, saat ini Jiu-jitsu Tuban baru memiliki 27 atlet. Setelah Porkab ini ia berjanji akan fokus menjaring atlet untuk bergabung di olahraga yang berasal dari Jepang ini.

“Setelah ini kita juga akan fokus penjaringan atlet,” terang Ipda Sugiwarso .

Ia juga berharap adanya dukungan dan support dari KONI Tuban untuk mengembangkan olahraga Jiu-jitsu. Pasalnya selian sudah berjanji kalau Cabor Jiu-jitsu akan selalu eksis untuk mengikuti even pertandingan dan mempersembahkan prestasi bagi Kabupaten Tuban.

“Harapan saya pribadi maupun ketua, tetap ada dukungan dan Support dari Koni. Sehingga kita bisa eksis mengikuti even dan bisa memberikan Sumbangsih kepada Koni untuk berpacu dengan Prestasi di berbagai event secara berjenjang,” pungkasnya. (Cho)

HASIL EKSEBISI CABOR JUJITSU

KATAGORI SHOW SYSTEM
( Seni )
1. ROFFI. F . SUGIWARSO
2. ALFAUZY FIRMANSAH

KATAGORI NEWAZA
Kelas 55 kg Campuran

1. JASMIN
2. NOOR ALAMSAH ( ALMAS )

KATAGORI GROUND FIGHT
Kelas 70 Kg Putra

1. ROFFI. F. SUGIWARSO
2.ALFAUZY FIRMANSAH

LEAVE A REPLY