Geliat Olahraga di Bumi Wali Terus Berkembang

0
307
Ketua Umum KONI Kabupaten Tuban, H Mirza Ali Manshur, ST.,MM saat memberikan sambutan dalam acara pemberian Reward kepada atlet pelajar berprestasi di halaman kantor Disparbudpora.

Konituban.com – Prestasi olahraga di Kabupaten Tuban semakin meningkat, minat masyarakat terhadap olahraga juga semakin tinggi. Tercatat ada 5 Cabang Olahraga (Cabor) baru bergabung di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pada tahun 2018, yaitu, Wodball, Petanque, Jiujitsu, Tembak, dan Mua Thai.

Ketua Umum KONI Kabupaten Tuban, H Mirza Ali Manshur, ST.,MM menyampaikan, dengan adanya penambahan 5 (Lima) Cabor baru di tahun 2018, total ada 33 Cabor yang berada dibawah naungan KONI Tuban.

“Ini membuktikan bahwa geliat olahraga di Bumi Wali Tuban terus berkembang,” ujarnya (29/12).

Mirza berharap, Cabor baru yang bergabung dengan KONI Tuban bisa serius melakukan pembinaan atlet, dan kedepan bisa menambah perolehan prestasi olahraga Bumi Wali di tahun-tahun yang akan datang.

Perkembangan geliat olahraga di Kabupaten Tuban, juga mendapat respon positif dari pihak Pemkab di Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Tuban.

Kabid Olahraga Disparbudpora Tuban, Zainal Maftuhien, menilai bahwa perkembangan prestasi olahraga di Bumi Wali Tuban 3 tahun terakhir ini menunjukkan percepatan yang luar biasa.

Ia menambahkan, di tingkat Provinsi pun, kini Kabupaten Tuban menjadi percontohan dan tolok ukur pembinaan atlet berprestasi yang cepat dan tepat.

“Daerah lain banyak yang belajar dari kita terkait bagaimana cara mengembangkan prestasi olahraga,” imbuhnya.

Zainal berharap, kedepan prestasi olahraga Kabupaten Tuban terus meningkat dan semakin baik. Sehingga Tuban nantinya bisa menjadi salah satu daerah dengan prestasi olahraga terbaik di Provinsi Jawa Timur. (Cho)

LEAVE A REPLY