Si Lawe, Maskot Porprov 2019 Akan Dilaunching Jum’at Ini

0
1045
Si Lawe, Maskot Kabupaten Tuban dalam ajang Porprov 2019 mendatang.

Konituban.com – Si Lawe, yang menjadi maskot Kabupaten Tuban dalam Porprov VI Jatim, direncanakan akan dilaunching oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, pada Jum’at, (29/03/2019) mendatang.

Launching maskot berupa boneka kuda dengan corak warna abu-abu dan putih serta memakai baju berwarna hijau ini, direncanakan dilaksanakan di pusat keramaian di Alon-alon Tuban.

Kabid Olahraga Disparbudpora Kabupaten Tuban, Zainal Maftuhien menyampaikan, launching maskot nanti rencananya ada penyerahan simbolis boneka Si Lawe dari Bupati Tuban kepada panitia penyelenggara.

Lebih lanjut dijelaskan, dalam launching maskot nanti juga ada pengurus KONI Provinsi Jatim yang akan hadir menyaksikan launching maskot di Kabupaten Tuban.

Dijelaskan, maskot Si Lawe ini menggambarkan semangat Ronggolawe, yang merupakan salah satu pejuang dan pahlawan ternama dari Kabupaten Tuban.

“Harapannya, semangat Ranggalawe ini menular pada panitia dan juga atlet yang bertanding di Porprov,” ucap Zainal.

Zainal kembali menjelaskan, Si Lawe disetujui sebagai Maskot untuk kabupaten Tuban pada Porprov VI Jatim 2019, karena sejak dulu Kabupaten Tuban selalu identik dengan Kuda Ronggolawe.

“Sudah sejak dulu, kalau Tuban identiknya dengan kuda Ronggolawe, karena itu, kita ambil nama Lawe sebagai maskot,” bebernya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Tuban, H Mirza Ali Manshur,ST.,MM, menyampaikan terimakasihnya kepada Pemkab Tuban yang akan menyelenggarakan launching maskot.

Mirza berharap, pelaksanaan launching nanti berjalan lancar dan sukses.

“Semoga bisa sukses launching, sukses penyelenggaraan dan juga sukses prestasinya,” harapnya.

Selain itu, diharapkan pula sosialisasi pelaksanaan Porprov bisa bergaung ke seluruh masyarakat di kabupaten Tuban, sehingga nanti bisa ramai dan membawa dampak ekonomi yang besar.

“Kita juga berharap launching ini bisa menarik dan menyedot masyarakat untuk bersama sama mendukung dan mensukseskan Porprov di Tuban,” pungkasnya. (Cho)

LEAVE A REPLY