Pemkab Tuban, Resmi Launching Si Lawe Jadi Maskot Porprov VI Jatim dari Tuban

0
1164
Bupati Tuban, H Fathul Huda bersama pimpinan Forkopimda saat melaunching Si Lawe sebagai maskot Porprov 2019 untuk Kabupaten Tuban.

Konituban.com – Pemerintab Kabupaten Tuban, secara resmi melaunching Si Lawe sebagai maskot Porprov VI Jatim yang berasal dari Bumi Wali Tuban, di alon-alon Tuban, Jum’at, (29/03/2019).

Si Lawe menjadi pilihan nama maskot bagi kontingen dari kota Ronggolawe julukan lain Kabupaten Tuban. Selaras dengan sebutan kota pejuang masa dahulu, Ronggolawe.

Pihak panitia menilai akhiran lawe di nilai sangat cocok bagi pejuang Porprov nanti. Semangat juang untuk menjunjung tinggi sportifitas menjadi ujung tombak.

Acara launching maskot tersebut dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Bupati Tuban, Fathul Huda. Setelah resmi dilaunching, selanjutnya maskot akan dikumpulkan bersama maskot tuan rumah dari kabupaten lain dalam rangkaian Olahraga berskala Provinsi.

Dalam sesi wawancara, Bupati menyampaikan bahwa ia bersyukur karena Tuban bisa menjadi tuan rumah turnamen olahraga paling bergengsi di tingkat Provinsi.

“Kita sangat bersyukur, harapan kita masyarakat juga bisa jadi tuan rumah yang baik dengan menghormati tamu dengan keramahan dan kesantunan,” bebernya.

Bupati juga menambahkan, Pemkab akan memanfaatkan momen Porprov ini untuk mengenalkan produk-produk khas Tuban. Mulai dari produk batik, kuliner hingga buah tangan khas Bumi Wali.

“Harapkan kita momen Porprov ini bisa membangun ekonomi Tuban,” imbuhnya.

Sememtara untuk target perolehan medali, Bupati mematok bisa masuk 10 besar.

“Karena kita bertindak sebagai tuan rumah, tentu prestasi kota juga harus baik, minimal 10 besar,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Tuban, H Mirza Ali Manshur, ST., MM mengatakan, dengan kegiatan tersebut, sosialisasi pelaksanan dan jadwal Porprov akan semakin masif.

“Ini bisa jadi momentum yang tepat untuk mendukung prestasi olahraga kita dalam meraih juara,” kata Mirza.

Terkait persiapan, pihak Koni mengaku sudah mempersiapkan semua atlit terbaiknya di pusat latihan daerah.

“Sesuai keinginan Bupati, kita target masuk 10 besar di Porprov Jatim tahun ini,” tutup Mirza. (Cho)

LEAVE A REPLY