Pengurus Baru KKGO SD Masa Bhakti 2019-2022 Dikukuhkan

0
1376
Bersama Ketua KONI dan Kadiknas Tuban, para pengurus baru KKGO tingkas Sekolah Dasar (SD) masa bhakti 2019-2022 saat foto bersama usai pengukuhan di Pendopo Krido Manunggal Tuban.

Konituban.com – Pengurus Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) tingkas Sekolah Dasar (SD) masa bhakti 2019-2022 resmi dikukuhkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Tuban di Pendopo Krido Manunggal Tuban, hari ini Senin,(15/04).

Ida Husni Mubarok, S.Pd guru dari SD N Jetak 2 Kecamatan Montong, terpilih menjadi ketua KKGO SD untuk 4 tahun kedepan. Setelah tiga kandidat ketua lainnya yang memperoleh suara mengundurkan diri sebagai calon ketua KKGO SD.

Ida menggantikan Ketua KKGO SD periode sebelumnya Abdul Hadi, yang juga memgundurkan diri saat dicalonkan menjadi ketua KKGO SD periode 3019-2022.

Selain pengukuhan, acara itu juga dibarengi dengan kegiatan Seminar olahraga bertema “Peran KKGO SD Dalam Meningkatkan Prestasi Olahraga Usia Dini” yang diikuti para guru olahraga di seluruh Kabupaten Tuban.

Paska dilantik, Ketua KKGO SD Tuban, Ida Husni Mubarok, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensuport kegiatan pengukuhan pagi ini.

Setelah kepengurusan KKGO-SD kabupaten Tuban ini dikukuhkan, lanjutnya, tentunya pihaknya akan bekerja maksimal terkait dengan prestasi atlit usia dini di kabupaten Tuban, yang notabene adalah sebagai pencetak calon atlit dewasa yang bakal mengharumkan nama Bumi Wali Tuban di level yang lebih tinggi.

Selain itu, pihaknya juga ada target khusus dalam pengembangan olahraga usia dini di Tuban.

“Kami juga ada target khusus, yaitu kami akan lebih meningkatkan prestasi anak didik usia dini yang akan berprestasi di tingkat yang lebih tinggi.
Dan juga meningkatkan kekompakan, loyalitas dari para guru olahraga se-kabupaten agar satu visi untuk membawa organisasi lebih maju dan solid,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Tuban, Nur Khamid, menyampaikan selamat atas dikukuhkannya pengurus KKGO SD Kabupaten Tuban periode 2019-2022.

Ia berharap, pengurus baru ini bisa mengemban amanah dan tanggungjawab dalam mengembangkan olahraga di Bumi Wali Tuban, khusunya di tingkat usia dini.

“Saya lihat pengurusnya 80 persen baru dan masih muda semua. Saya harap ini bisa jadi motor penggerak olahraha Tuban yang kian baik,” paparnya.

Nur Khamid juga berpesan, KKGO SD ini bisa menjadi organisasi pembelajaran dan pembinaan yang efektif bagi atlet-atlet usia dini di Tuban. Sehingga kedepan banyak bibit atlet berprestasi yang bisa membanggakan masyarakat di Bumi Wali.

Mantan Kepala Sekolah SMAN Soko ini juga menambahkan, agar program pengurus KKGO SD yang lama dan sudah baik bisa dipertahankan dan ditingkatkan semakin baik. Contohnya seperti kegiatan O2SN dan peringatan Hardiknas yang rutin diselenggarakan setiap tahun.

“Semoga KKGO SD periode ini bisa membuat kegiatan yang positif dan memunculkan banyak atlet berprestasi,” pungkasnya. (Cho)

LEAVE A REPLY