Setelah Karate, Atlet Pencak Silat dan Atletik Tuban Juga Raih Medali O2SN

0
696
Atlet Bumi Wali Tuban Pencak Silat yang meraih medali di ajang Olimpiade Olahraga Sekolah Nasional (02SN) Jatim 2019.

Konituban.com – Selain dari Cabor Karate, atlet Bumi Wali Tuban juga meraih hasil medali dari Cabor pencak silat dan atletik di gelaran Olimpiade Olahraga Sekolah Nasional (02SN) yang diselenggarakan di Surabaya.

Atlet Atletik Tuban, Dewi Setya Anggraeni siswi SMP N 5 Tuban meraih medali emas di nomor Tri lomba, yaitu lompat jauh, tolak peluru dan lari 60 m dengan total skor 1516 poin. Sementara Silat meraih medali perak di nomor putra tingkat SMP.

Kepala Dinas Pendidikan Tuban, Nur Khamid, saat dikonfirmasi mengaku bersyukur karena atlet pelajar Tuban mampu meraih medali di tiga Cabor O2SN yang dupertandingkan, yaitu karate, pencak silat dan Atletik.

“Alhamdulillah, kita dapat medali emas, perak dan perunggu. Terimakasih dan apresiasi saya untuk semua atlet pelajar yang sudah berjuang keras, khususnya yang sudah juara dan meraih medali,” kata Nur Khamdi.

Sementara itu, ketua umum KONI Tuban, H Mirza Ali Manshur, ST., MM juga bersyukur karena dengan prestasi tersebut berarti pembinaan olahraga di kabupaten Tuban berjalan sesuai harapan di semua tingkatan pendidikan.

“Alhamdulillah pembinaan olahraga di abupaten Tuban berjalan sesuai harapan di semua tingkatan, prestasi atlet di O2SN ini menjadi tolok ukur pembinaan atlet usia sekolah berjalan baik,” paparnya.

Mirza berharap, dengan pola pembinaan berjenjang ini prestasi olahraga Bumi Wali Tuban semakin tahun semalam baik.

“Membina olahraga tidak bisa instan, semua harus berjenjang dan panjang waktunya,” tandasnya. (Cho)

LEAVE A REPLY