Bambang Sumantri, Pelatih Baru Persatu

0
409
Proses Fit and proper test oleh managemen Persatu pada pelatih baru di Kantor Koni Kabupaten Tuban

Konituban.com – Belum genap 24 jam sejak ditinggal pelatih Purwano, tim Persatu Tuban langsung mendapat pelatih baru.

Pelatih baru yang diboyong Persatu adalah Bambang Sumantri. Diharapkan, tangan dingin mantan pemain dan pelarih Persebaya Surabaya ini bisa mengangkat prestasi Persatu di sisa laga dalam Liga 2.

‘’Hari ini resmi kami kontrak,’’ ujar Manajer Persatu Tuban Fahmi Fikroni Kamis (25/7/2019).

Bambang Sumantri datang ke Tuban untuk bertemu manajemen Persatu. Pria kelahiran 1976 ini ditemui jajaran manajemen Persatu di kantor KONI Tuban.

Di antara yang menemui mantan pemain PSIM Jogjakara itu adalah M.Miyadi, Nasrudin Ali, dan Fahmi Fikroni. Selain itu ada Ketua KONI Tuban Mirza Ali Manshur dan Ratna Juwita Sari pengurus KONI yang juga anggota DPR RI terpilih dari PKB.

Melihat rekam jejak dan prestasi Bambang Sumantri cukup meyakinkan. Sebagai pemain, Bambang Sumantri pernah memperkuat berbagai klub.

Seperti PSIM Jogjakarta, Persema Malang, PSS Sleman dan Persela Lamongan. Juga pernah merumput bersama Persibo Bojonegoro dan Persiku Kudus.

Sebagai pelatih, Bambang pernah membesut tim Persebaya U 15, PERSSU Sumenep, Surabaya Muda dan Persebaya Divisi Utama. Pernah juga melatih Fresna FC, Persebo Bondowoso, Mitra Bola Utama dan Kalteng Putra mulai Liga 2 sampai promosi Liga 1.

‘’Harapan kami dengan prestasi yang disandang pelatih, bisa mengangkat prestasi tim,’’ tambah Roni, sapaan Fahmi Fikroni.

Sampai saat ini, Bambang Sumantri memegang 5 licensi pelatih. Mulai dari license D nasional, C, nasional dan B nasional. Kemudian C AFC dan sekarang B AFC.

Sekadar diketahui, Pelatih Purwanto menyatakan mundur melatih Persatu setelah timnya kembali gagal menang di laga lanjutan Liga 2.

Empat kali bermain di kandang sendiri, Stadion Bumi Wali, tim kebanggaan warga Tuban ini dua kali seri, pertama saat menjamu Sulut Bogor FC 1:1 dan Persis Solo 1:1 pada Rabu (24/7/2019) kemarin.

Sebelumnya Persatu kalah atas Persewar Waropen dan PSIM Jogjakarta, masing-masing 2 gol tanpa balas. (Ono)

LEAVE A REPLY