Giliran Eka Raih Medali Perak Untuk Jatim

0
131
Eka Eriefani atlet asal Kabupaten Tuban ini, berhasil mempersembahkan medali perunggu kategoti tolak peluru putri kelas U 18 pada Kejurnas Atlet di Stadion Atletik Pakansari, Cibinong, Bogor

Konituban.com – Setelah Nabila yang mengharumkan Jawa Timur di Kejurnas Atlet di Stadion Atletik Pakansari, Cibinong, Bogor, mulai 1 sampai 7 Agustus 2019. Kini giliran Eka Eriefani, yang menambahkan pundi-pundi medali untuk Jatim.

Perempuan asal Kabupaten Tuban ini, berhasil mempersembahkan medali Perak kategoti tolak peluru putri kelas U 18.

Eka, mencatatkan tolakan peluru sejauh 13.09 meter, dengan berat pelurunya mencapai 3 kilogram.

Menanggapi torehan itu, Ketua Koni Kabupaten Tuban, H Mirza Ali Manshur, ST., MM saat dikonfirmasi mengaku sangat bangga atas raihan tersebut. Selain menambahkan medali untuk Provinsi Jatim, atlet asal Bumi Wali juga membawa nama baiknya di kancah Nasional.

“Kami bangga dengan perolehan medali anak-anak Tuban, selamat untuk semua prestasi yang membanggakan ini,” kata Mirza, Sabtu (3/8/2019).

Kata Mirza, Eka Eriefani juga pernah meriah medali Perak di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI 2019 di Tuban, dengan catatan lemparan 11,12 meter. Saat itu kalah dengan Ayu Fitriani atlet asal Kediri, catatan tolakan terjauh 11,68 meter.

“Terus semangat berlatih untuk meraih prestasi demi prestasi,” tambahnya.

Hingga kemarin, Jawa Timur masih memimpin klasemen sementara perolehan medali menjadi 8 emas, 7 perak dan 6 perunggu. Di buntuti Jawa Barat dengan raihan lima emas, tiga perak dan tiga perunggu. Sedangkan Jawa Tengah menempati posisi ketiga, dengan tiga emas, lima perak dan dua perunggu. (Mad)

LEAVE A REPLY