Bumi Wali FC Vs Persibo di Stadion Bumi Wali

0
799
Panitia saat melakukan rapat koordinasi perpindahan lokasi laga dari Stadion Lokajaya bepindah ke Stadion Bumi Wali Tuban.

Konituban.com – Pertandingan lanjutan liga 3 Zona Jawa Timur Grup A antara tuan rumah Bumi Wali FC Tuban melawan Persibo Bojonegoro, akan dilangsungkan di Stadion Bumi Wali Tuban, pada Jum’at, (09/08/2019) mendatang.

Diketahui, tim Bumi Wali FC mendaftarkan Stadion Loka Jaya Tuban sebagai home base pertandingan di Liga 3 Jatim. Namun, khusus melawan Persibo, pertandingan akan digeser ke Stadion Bumi Wali yang berkapasitas 25 ribu penonton.

Sementara pertandingan melawan tim lainnya di Grup A tetap digelar di Stadion Loka Jaya Tuban.

Perpindahan pertandingan tersebut disebabkan karena beberapa alasan, diantaranya terkait jumlah penonton tim tamu yang akan datang mendukung tim Persibo di Tuban. Terlebih karena Persibo merupakan salah satu tim legendaris Indonesia yang memiliki belasan ribu pendukung fanatik.

Keputusan perpindahan laga kandang pertama tim Bumi Wali FC tersebut sudah disepakati bersama dalam rapat bersama hari Senin ini, (05/08/2019).

“Persibo adalah tim besar dengan pendukung yang banyak. Karena itu khusus lawan Persibo kita main di stadion Bumi Wali yang mampu menampung puluhan ribu penonton. Kalau di Loka Jaya kurang luas,” kata Manager Bumi Wali FC Budi Sulistyono.

Bahkan, lanjut Budi, pihak koordinator pendukung Persibo beberapa sudah mengkonfirmasi kalau akan datang ke tuban untuk memberikan dukungan langsung di stadion.

“Kalau konfirmasi sementara ini, perkiraan sudah ada 2500 pendukung Persibo yang akan datang ke Tuban,” imbuhnya.

Terkait dengan pemindahan tempat pertandingan tersebut, Budi mengaku tidak akan dipermasalahkan oleh pihak ASPROV PSSI Jatim.

“Kita sudah bilang serta ijin ke PSSI dan tidak ada masalah,” tegasnya.

Ditambahkan, mewakili manajemen Bumi Wali FC, pihaknya meminta semua masyarakat Tuban untuk datang ke stadion guna memberikan suport dan dukungan langsung pada anak-anak Bumi Wali Tuban.

“Mari kita dukung anak-anak Bumi Wali agar bisa bermain maksimal dan meraih kemenangan di kandang,” paparnya.

Sebatas informasi, terkait dengan harga tiket pertandingan anatara tim Bumi Wali FC melawan Persibo Bojonegoro, Panpel pertandingan menjual tiket dengan harga Rp 10 ribu untuk ekonomi dan Rp 25 ribu untuk tribun VIV. (Cho)

LEAVE A REPLY