Kalah Atas Persibo, ES Akan Lakukan Evaluasi Total

0
166
Pelatih Bumi Wali FC, Edy Sutrisno saat memberikan keterangan pada awak media usai laga di Stadion Bumi Wali Tuban

Konituban.com – Manajemen dan pelatih kesebelasan Bumi Wali FC Tuban akan melakukan evaluasi total pasca kalah 3-0 atas tim tamu Persibo Bojonegoro di kompetisi lanjutan Liga 3 Grup A Zona Jawa Timur, di Stadion Bumi Wali Tuban, Jum’at, (09/08/2019).

Kekalahan ke dua itu membuat pelatih Bumi Wali FC, Edy Sutrisno akan melakukan evaluasi secara menyeluruh. Ia pun akan memaksimalkan para pemain dalam rangka menghadapi kompetisi laga berikutnya.

“Kita akan evaluasi secara menyeluruh, dan kita tetap akan memaksimalkan para pemain lokal yang kita miliki,” jelas Edy Sutrisno usai pertandingan.

ES menegaskan, meski belum bisa maksimal ia tetap akan mempercayai pemain-pemain asli kelahiran Tuban dan tidak akan menambah pemain dari luar Tuban.

“Saya pertegas bahwa kita tetap mempertahankan pemain lokal. Kita percaya dan optimis kedepan mereka bisa semakin baik,” imbuhnya.

Dijelaskan, kurang maksimalnya penampilan tim Bumi Wali di dua pertandingan ini salah satunya dikarenakan persiapan liga 3 yang mepet.

“Kita sebelumnya fokus untuk Porprov, jadi kita hanya punya waktu persiapan yang sedikit untuk Liga 3 ini,” paparnya.

Namun demikian, ES mengaku akan berusaha maksimal agar penampilan anak asuhnya membaik dan bisa meraih poin dipertandingan selanjutnya.

Sejak babak pertama, Persibo Bojonegoro yang mengenakan kostum oreng bermain dengan tempo menyerang. Berbagai serangan terus dilakukan Persibo ke jantung pertahanan tim Tuban.

Hingga akhirnya pemain Persibo Mariono berhasil merobek gawang Bumi Wali pada menit 19. Skor 0-1 unggul untuk Persibo berakhir sampai pertandingan pertama usai.

Memasuki babak kedua, kedua tim bermain agresif. Namun, tim tamu lebih mampu mendekte jalannya pertandingan.

Alhasil, untuk kedua kalinya Mariono kembali merobek gawang kiper Tuban pada menit 66. Tertinggal 0-2 membuat Bumi Wali lebih meningkatkan serangan.

Namun, keasyikan menyerang membuat tim Tuban lupa dalam bertahan. Gol pun kembali tercipta dari tendangan pemian Persibo di menit 82 di cetak Agus Budi Prasetio. Skor 0-3 unggul untuk Bojonegoro berakhir hingga pertandingan babak kedua selesai.

“Kita sangat puas hasil pertandingan ini,” ungkap Muh, Nadhif, Pelatih Persibo Bojonegoro.

Menurutnya, permainan Persibo tidak seperti kemarin dan anak asuhnya telah menjalankan skema permainan dengan baik. Namun begitu, masih ada evaluasi pada lini belakang untuk menghadapi pertandingan berikutnya. (Cho)

LEAVE A REPLY