Lawan PSBS Biak, Persatu Kalah Tipis di Kandang

0
27
Tim kesebelasan Persatu Tuban saat menjamu Tim Kesebelasan PSBS Biak di Stadion Bumi Wali Tuban

Konituban.com – Kesebelasan Persatu Tuban, kalah tipis dengan sekor 2-1 saat menjamu tamunya, PSBS Biak di Stadion Bumi Wali Tuban (SBWT) senin (2/9/2019) sore.

Sekuat tim Persatu sebenarnya nyaris menang, karena dua kali tendangan dari anak asuh Bambang Sumantri mengenai mistar gawang.

Di babak pertama, peluang banyak dimiliki oleh Laskar Ronggolawe. Namun, tidak bisa di manfaatkan dengan baik oleh pemain. Salah satunya Syahrur Ramadhan yang melakukan tendangan di luar kotak pinalti. Tetapi bola masih memantul tiang gawang M.Iqbal. Peluang tersebut terbuang sia-sia, dan sekor tetap 0-0 hingga berakhirnya babak kedua.

Pada babak kedua, pertahanan Persatu terlihat rapuh. Karena baru dua menit berjalan, Yudhistira M berhasil membuat sekor berubah lewat golnya menjadi 1-0.

Tidak berhenti, club asal tanah Papua terus menggempur pertahanan yang di gawangi oleh Bima Boy dan kawannya, di menit 67 Freddy J Isir berhasil menambah keunggulan, lewat kemelut yang terjadi di depan gawang Rully Desriyan, membuat sekor berubah 2-0.

Di menit 70, peluang emas diciptakan oleh pemain Persatu. Nanda Prananda yang berdiri bebas di depan gawang lawanya yang menerima krosing dari Syahrur Ramadahan, tidak bisa dikonfirsikan menjadi gol.

Di meti 83, Persatu baru bisa memperkecil kedudukan lewat kepala Nanda, dengan memanfaatkan umpan dari samping rekannya, sehingga sekor pun berubah menjadi 2-1.

Di akhir pertandingan, pemain anyar Persatu Mamadou Lamarana nyaris, membawa Persatu tidak kalah di kandang. Saat memanfaatkan tendangan bebas di samping kiri pertahanan lawan. Kembali, tendanganya mengenai mistar gawang. Dan menyudai pertandingan yang di menangkan PSBS Biak menag dengan sekor 2-1.

Pelatih Persatu, Bambang Sumantri mengaku, dewi fortuna tidak berpihak pada timnya, karena banyak peluang yang tercipta. Namun, tidak bisa memangkan pertandingan.

“Akan kita evaluasi untuk pertandingan kedepan. Kita hanya kurang beruntung,” katanya.

Berbeda, Menejer Tim PSBS Biak, Jimmy Carter mengaku puas, atas pertandingan sore ini, karena timnya bisa mencuri tiga poin di kandang lawannya. Selain itu, kedua kesebelasan juga menampilkan terbaiknya.

“Puji Syukur Tuhan, kita bisa menang,” katanya. (Mad)

LEAVE A REPLY