Atlet Angkat Besi Tuban, Koleksi 5 Medali di Internasional Weightlifting Championship 2019

0
126
Salah satu atlet Angkat Besi Kabupaten Tuban yang berhasil menyumbkan medali pada Kejuaraan Terbuka Indonesia Internasional Weightlifting Championship 2019 di Semarang

Konituban.com – Tim angkat besi asal Kabupaten Tuban, untuk sementara ini berhasil mengkoleksi 5 medali perunggu diajang Kejuaraan Terbuka Indonesia Internasional Weightlifting Championship 2019 di Semarang, pada 30 Agustus sampai 05 September 2019.

Kelima medali perunggu tersebut diraih oleh dua atlet angkat besi putri dan putra Tuban, masing-masing, Juni Anekasari memperoleh 2 Medali Perunggu dengan di nomor Junior putri kelas 55 Kg dengan rincian Angkatan Clean & Jerk = 65 Kg ( Perunggu) dan Angkatan Total = 115 Kg ( Perunggu).

Kemudian di kelas Junior putra 73 Kg, atas nama Sofyan Astsaury memperoleh 3 medali Perunggu dengan rincian, Angkatan Snatch 95 Kg ( Perunggu), Angkatan Clean & Jerk 115 Kg ( Perunggu ),Angkatan Total 210 Kg ( perunggu).

“Sampai saat ini pelatih dan atlet dalam keadaan sehat dan masih melaksanakan pertandingan,” kata pelatih angkat besi Tuban, Ipda Budi Handoyo, Selasa, (03/09/2019).

Disampaikan Budi, tim angkat besi Tuban saat ini masih berpeluang menambah koleksi medali, sebab beberapa atlet unggulan Bumi Wali pada hari selasa ini juga masih bertanding.

“Kemungkinan untuk menambah medali masih terbuka,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Koni Kabupaten Tuban, H Mirza Ali Manshur,ST.,MM, menyampaikan selamat dan apresiasi atas raihan sementara lima medali di Semarang.

“Semoga sampai selesai pelaksanaan nanti tim angkat besi Tuban dalam kondisi yang maksimal dan bisa menambah koleksi medali,” tandasnya. (Cho)

LEAVE A REPLY