Persatu Jamu Tim PSBS Biak, di Rumah Dinas Bupati

0
113
Forkopimda Tuban saat foto bersama Tim asal Papua PSBS Biak usai makan bersama Tim Persatu Tuban di Rumah Dinas Bupati.

Konituban.com – Forkopimda Kabupaten Tuban dan tim beserta official Persatu Tuban mengundang tim asal Papua PSBS Biak pasca pertandingan Liga 2 Indonesia yang digelar di Stadion Bumi Wali Tuban di Rumah Dinas Bupati.

Rombongan tim PSBS Biak itu langsung disambut Bupati Tuban H Fathul Huda, Kapolres Tuban, dan juga Dandim Tuban di rumah dinas Bupati untuk kemudian melaksanakan makan malam dan keakraban bersama dengan jajaran official tim Persatu Tuban.

Acara yang mengusung tema “Papua adalah kita, Tuban-Papua Bersaudara, dan Tuban tidak Rasis,” itu, dimaksudkan untuk menegaskan bahwa masyarakat Kabupaten Tuban sangat mencintai warga asal Papua. Acara berlangsung dengan penuh persaudaraan diantara kedua tim.

“Acara ini untuk menunjukkan kalau Tuban itu kondusif dan tidak rasis, dan menganggap semua adalah saudara,” kata CEO Persatu Tuban, H Nasruddin Ali.

Menurutnya, dengan acara ini diharapkan persaudaraan antar kedua kesebelasan bisa terus terjalin dengan baik.

“Kita ingin menunjukkan kepada masyarakat Tuban bahwa dilapangan kita lawan, usai laga kita teman,” tegas Nasruddin Ali yang juga adik kandung Bupati Tuban ini.

Sementara itu, Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, dihadapan para tamu undangan menyampaikan kondisi di Bumi Wali Tuban sangat kondusif dan damai. Serta selama pertandingan di Tuban, pihaknya menjamin keamanan, dan tidak ada rasis.

“Kami selalu menjaga situasi Bumi Wali yang kondusif, dan tidak ada rasis. Jika ada rasis akan kita tidak tegas,” tegas Kapolres Tuban.

Hal yang sama juga sampai juga di sampaikan Bupati Tuban. Ia menyampaikan orang-orang Papua sangat ramah dan santun. Serta memiliki budaya atau kultur yang unik dan bagus.

“Terimaksih untuk kunjungannya. Papua dalam hati saya sangat mengesankan. Papua luar biasa, warganya ramah-ramah dan budayanya yang sangat unik. Semoga keakraban ini terus berlanjut karena kita semua saudara. Indonesia rumah kita,” jelas Bupati Tuban diakhir sambutannya.

Diketahui, pada pertandingan antara Persatu Tuban melawan PSBS Biak itu dimenangkan oleh tim PSBS Biak dengan skor 2-1. Meski kalah, baik tim Persatu maupun warga masyarakat di Bumi Wali Tuban tetap bersikap ramah dan bersahabat dengan semua pemain PSBS Biak. (Cho)

LEAVE A REPLY