Percasi Harapkan Banyak Muncul Pecatur Profesional dari Bumi Wali

0
82
Para pelajar saat mengikluti lomba Catur dalam ajang Porseni 2019, Mts se-Kabupaten Tuban.

Konituban.com – Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Tuban, berharap muncul banyak pecatur profesional dari kegiatan Porseni Cabang Olahraga (Cabor) Catur tingkat MTs se-Kabupaten Tuban, yang diselenggarakan di MTs N Tuban, Sabtu, (07/09/2019).

Ketua Percasi Tuban, Ragil Setyo Hariyanto, saat dikonfirmasi menyampaikan, ia sangat bersyukur dengan antusias dari peserta di Porseni tingkat MTs yang sangat banyak, yakni mencapai 62 peserta putra dan putri.

Ditambahkan, dari total 62 peserta, terdiri dari 22 peserta putri dan 40 peserta putra itu diharapkan muncul bibit atlet yang profesional dan berprestasi.

Syukur Alhamdulillah, antusias peserta dari seluruh MTs di tuban sangat banyak. Ini membuktikan jika catur sendiri sudah disukai dikalangan pelajar,” paparnya.

Lebih lanjut disampaikan, ia juga bersyukur karena peminat dan animo pelajar terhadap olahraga catur semakin meningkat, hal itu dibuktikan dengan meningkatnya jumlah peserta di porseni ini hingga 50 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

“Dengan tingginya animo pelajar ini, keinginan kita ada banyak atlet catur di Bumi Wali ini semakin baik,” harpanya.

Ia juga menyampaikan, paska Porseni ini selanjutnya akan ada seleksi untuk Porseni MTs ditingkat Provinsi pada Desember tahun ini. Diharapkan kedepan olahraga catur Bumi Wali Tuban semakin berprestasi di tingkat Provinsi maupun Nasional.

“Nanti habis ini ada kelanjutannya, ada seleksi tingkat kabupaten untuk bertanding di Porseni tingkat Jatim di Desember nanti,” tandasnya. (Cho)

LEAVE A REPLY