Sambut Baik Kompetisi Basket Tingkat Pelajar

0
155
Kabid Olahraga Disparbudpora Tuban, Zainal Maftuhien saat menyerahkan Tropi dan uang pembinaan pada salah satu pemenang.

Konituban.com – Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban, menyambut baik adanya kompetisi basket 3×3 yang diselenggarakan Perbasi Tuban dalam rangka memepringatai Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2019.

Diketahui, Perbasi Tuban menyelenggarakan kompetisi tingkat pelajar SD, SMP dan SMA se-Kabupaten yang diikuti 21 tim tingkat SD, 54 tim tingkat SMP dan 35 tim tingkat SMA di Lapangan basket komplek GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban, pada 04-08 September 2019.

Kabid Olahraga Disparbudpora Tuban, Zainal Maftuhien saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sangat mendukung turnamen basket 3×3 tersebut, pasalnya kompetisi itu dapat meningkatkan potensi dan prestasi olahraga basket Bumi Wali Tuban ditingkat provinsi ataupun Nasional.

Zainal juga bersyukur respon pembina basket terhdap even tersebut sangat tinggi. Hal itu dibuktikan dengan jumlah keseluruhan peserta yang sangat banyak.

Alhamdulillah respon pembina basket luar biasa. Harapan kita nanti output-nya pembinaan atlet basket di usia dini kedepan semakin baik,” bebernya.

Ditambahkan, pihaknya juga melihat potensi basket Tuban di usia dini cukup baik, hal itu terlihat dari permainan tim ditingkt SD yang tidak hanya sekedar bermain, tapi juga sudah menggunakan teknik.

Ditepat yang sama, ketua pelaksana Dody Wijaya mengatakan, pihaknya memang sengaja menggelar even tersebut untuk meningkatkan pembinaan olahraga basket di Bumi Wali Tuban, khususnya di nomor 3×3 kompetisi.

“Kita melihat banyak bibit potensial pebasket Tuban di usia pelajar. Karena itu kita menggelar even kompetisi 3×3 perdana di Haornas tahun 2019 ini agar semakin ramai dan berkembang,” paparnya.

Dody berharap, kedepan muncul banyak bibit atlet potensial yang bisa diberikan pembinaan untuk menjadi atlet profesional.

“Jadi memang harapannya muncul bibit yang potensial yaang nantinya kita lakukan pembinaan lebih lanjut,” tandasnya. (Cho)

LEAVE A REPLY