Antusiasme Lomba Peringatan Haornas Sangat Tinggi

0
149
Kabid Olahraga Disparbudpora Tuban, Zainal Maftuhien saat melakukan Technical Meeting (TM) lomba Catur sebagai puncak acara Haornas 2019.

Konituban.com – Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dispaebudpora) Kabupaten Tuban telah menyelegarakan serangkaian lomba dalam memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019 di Kabupaten Tuban.

Kegiatan lomba tingkat pelajar dalam rangka Haornas ini ternyata banyak mendapat respon dan antusias dari masyarakat, khususnya pelajar di Kabupaten Tuban.

Setelah pelaksanaan lomba Panjat Tebing dan Voli Pantai, puncak peringatan Haornas akan ditutup dengan lomba Catur yang akan dilaksanakan tanggal 5 Oktober 2019 mendatang.

“Kita sangat bersyukur gelaran lomba tingkat pelajar yang dilaksnakan di Haornas tahun ini banyak menyedot antusiasme peserta,” kata Kabid Olahraga Disparbudpora Tuban, Zainal Maftuhien, Rabu, (02/10/209).

Disampaikan Zainal, antusiasme peserta ternyata sangat tinggi, bahkan beberapa peserta tidak bisa mendaftar dan mengikuti lomba karena kuota peserta yang sudah penuh. Padahal panitia sudah menetapkan jumlah kuota yang cukup banyak.

Dengan melihat tingginya antusiasme peserta tersebut, pihak dinas akan mengevaluasi dan mengkaji kembali perencanaan pelaksanaan Haornas di tahun depan.

“Dengan demikian tahun depan akan semakin banyak peserta yang bisa mengikuti,” tambahnya.

Ditambahkan, pihaknya tidak memprediksi jika pelajar yang ingin ikut sangat banyak, sehingga pelaksaan lomba hanya sehari. Karena itu peserta dibatasi. Namun dengan melihat antusias yang besar ini, untuk tahun depan pelaksanaan akan dilakukan sehari lebih.

“Semoga antusias dan respon masyarakat terhadap kegiatan olahraga ini terus meningkat dan semakin baik,” tandasnya. (Cho)

LEAVE A REPLY