Harapkan Kompetisi Internal ASKAB Jadi Motivasi Pembinaan Atlet Sepak Bola Tuban

0
166
Ketua DPRD Kabupaten Tuban, HM Miyadi, S.Ag bersama Anggota DPR-RI Hj.Ratna Juwita Sari di dampingi Ketua Umum KONI H Mirza Ali Manshur, ST,. MM saat menyerahkan medali pada sang juara di Stadion Bumi Wali Tuban

Konituban.com – Kompetisi Internasl ASKAB PSSI Kabupaten Tuban kelas Utama dan Kelas 1 tahun 2019 telah usai. Di Kelas Utama juara pertama diraih oleh Margosuko FC dan juara ke dua Garuda Widang, sementara Dikelas Satu juara pertama Cendoro FC Palang dan runner up Provit Temayang.

Penutupan dan penyerahan tropi juara yang dikaksanakan di Stadion Bumi Wali Tuban pada Minggu sore kemarin, dihadiri Ketua Umum KONI Tuban, Pengurus ASKAB PSSI Tuban, Ketua DPRD Tuban, dan juga anggota DPR RI Ratna Juwita Sari.

Sektetaris ASKAB PSSI Tuban, Sudikdo mengatakan, dari hasil pelaksanaan kompetisi internal ini diharapkan dapat menjadi spirit atau motivasi Club yang ada di Tuban untuk melakukan pembinaan.

Selain itu sekaligus menjadi tolak ukur evaluasi selama pembinaan yang dilakukan oleh klub-klub yang ada di pedesaan-pedesaan atau klub-klub yang ada di kecamatan sebagai bahan tolak ukur atau evaluasi.

“Dengan demikian, kita harapkan prestasi dari pada anak-anak muda dan anak usia dini bisa terpacu untuk lebih giat melakukan latihan-latihan di klubnya masing-masing,” kata Dikdo sapaan akrabnya.

Ditambahkan, tujuan kompetisi sepak bola tersebut semuanya adalah untuk pembinaan dan tolak ukur kemampuan atlet sepak bola di Tuban.

“Tentu kita ingin muncul banyak pesepakbola Tuban yang berprestasi dari kompetisi ini,” imbuhnya.

Diinformasikan pula, setelah kompetisi kelas utama dan kelas satu usai, selanjutnya juga akan dilaksanakan kompetisi kelas dua yang akan dibuka mulai 12 oktober 2019 mendatang.

Dikdo juga bersyukur karena tahun ini ASKAB PSSI Tuban bisa melaksanakan kegiatan secara berurutan mulai dari kompetensi kelas utama kelas 1 dan kelas 2 yang bisa terselenggara dalam satu tahun.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Tuban, H Mirza Ali Manshur, ST., MM menyampaikan selamat kepada tim yang telah meraih juara dan yang promosi di kasta yang lebih tinggi.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada PSSI Tuban, pembina club yang telah bekerja penuh semangat, serta ucapan terima kasih juga ditujukan pada Pemkab Tuban yang telah mensupport pembinaan olahraga di Bumi Wali Tuban.

“Khusus kepada ibu Ratna Juwita Sari anggota DPR RI, pak Miyadi ketua DPRD Tuban serta selurah tokoh olahraga kami sampaikan banyak terima kasih atas kerja sama dan supportnya dalam membina bersama,” imbuh Mirza.

Dan kepada seluruh pemain diminta terus berlatih untuk meraih prestasi demi prestasi yang lebih tingggi.

“Saya bangga dengan kebersamaan ini,” tandasnya. (Cho)

LEAVE A REPLY