Persatu Bungkam Mitra Kukar 3-0

0
169
Saat para pemain Persatu Tuban melakukan selebrasi gol ketiga, yang di cetak Thaufan Hidayat di menit 71

Konituban.com – Bermain di kandang sendiri, Persatu Tuban bermain dengan kekuatan penuh. Laskar Ronggolawe ini, berhasil bungkam tim papan atas liga 2 Indonesia wilayah timur Mitra Kukar dengan sekor akhir 3-0.

Tim Persatu yang bermain dengan kostum kebesaran warna hijau tua ini, memulai pesta golnya sejak di babak yang pertama. Mamadou dan kawan-kawan, menyerang pertahanan barisan Kukar Naga (julukan Mitra Kukar) dengan melesahkan gol yang pertama di menit 31 lewat lesahan kaki kanannya. Tendangan di dalam kotak 16 ini, merubah sekor menjadi 1-0.

Tidak lama berselang, Sahrur Ramadhan mendapatkan umpan krosing memanjakan dari sisi kanan penyerangan oleh Taufan Hidayat, membuat kiper M. Rizky Darmawan tak berkutik sama sekali, melihat tendanga keras yang di lesahkannya. Gol ini memberikan keunggulan untuk Persatu 2-0. Sekor ini bertahan hingga turun minum.

Di babak yang kedua, serangan yang di gawangi Wahyu Dwi Kurniyawan di gelandang serang Persatu Tuban ini semakin membahayakan. Umpan-umpan trupas sering di sodorkan ke kedua penyerang Persatu. Namun, peluang belum bisa di manfaatkan dengan baik.

Semangat untuk menambah keunggulan semakin menjadi. Nanda Prananda yang berkali-kali mencoba menerobos dari sisi kanan pertahanan mitra Kukar menghasilkan gol. Lewat trobosan yang di kirim Bima Boy dari belakang, bisa di manfaatkannya, untuk menjebol gawang Rizky ketiga kalinya. Sehingga sekor menjadi 3-0. Kemenangan ini bertahan sampai wasit Candra asal Sumatra Selatan meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Pelatih Persatu Tuban, Bambang Sumantri mengaku puas atas kemenangan ini. Karena perjuanga yang begitu gigih anak asuhnya untuk memenangkan pertandingan dan mendapatkan tiga poin.

“Alhamdulillah kita bisa menang kembali,” katanya.

Sementara pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin mengatakan, pihak mengakui permainan Persatu kian membaik. Pemainnya sempat mendapatkan peluang. Namun, setelah kebobolan, mental anak asuhnya turun.

“Tidak tahu, padahal tadi sudah bagus di awal pertandingan,” tambahnya.

Tambahan poin di raih setelah pertandingan tadi menjadi 20 dari 17 pertandingan yang di jalani. Sedangkan Mitra Kukar masih di posisi kedua dengan raihan poin 30.

Setelah melawan Mitra Kukar, kesebelasan Persatu Tuban bakal menghadapi PSIM Yogyakarta di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, pada Minggu 13 Oktober 2019.

Selanjutnya, Persatu melawan tim Persewar Waropen bermain di Stadion Cendrawasih Biak, Kamis (17/10/2019). Dan terakhir bakal bermain dengan Madura FC di Stadion Ahmad Yani Sumenep, Senin, (17/10/2019). (Mad)

LEAVE A REPLY