Sekda Minta Semua Kecamatan Lestarikan Ortrad

0
41
Sekda Pemkab Tuban saat memberangkatkan lomba Balap Egrang di GOR Ranggajaya Anoraga Tuban dalam rangka rangkaian peringatan Haornas 2019.

Konituban.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban, Dr. Budi Wiyana, M.Si meminta agar semua kecamatan di Kabupaten Tuban ikut melestarikan permainan atau olahraga Tradisonal (Ortrad). Salah satunya dengan ikut serta dan berpartisipasi di setiap perlombaan Ortrad yang terselenggara.

Permintaan tersebut disampaikan langsung oleh Sekda Tuban, Budi Wiyana saat sambutan pembukaan lomba Ortrad usia pelajar SD se-Kabupaten Tuban di GOR Ranggajaya Anoraga Tuban, Selasa, (08/10/2019).

Dalam sambutannya, Sekda juga menyinggung ketidakikutsertaan perwakilan dua kecamatan di lomba Ortrad dalam rangka Haornas tersebut.

“Kami berharap Disparbudpora Tuban menyurati semua camat untuk mengikuti lomba Ortrad. Sehingga kedepan semua kecamatan harus berpartisipasi,” kata Budi Wiyana.

Diketahui dari total 20 kecamatan di Kabupaten Tuban, ada dua Kecamatan yang tidak mengikuti lomba Ortrad, yaitu Kecamatan Parengan dan Kecamatan Soko.

“Kedepan saya minta semua kecamatan bisa ikut partisipasi,” jelasnya.

Ditambahkan, Pemkab Tuban sangat mendorong upaya Disparbudpora dalam melestarikan permainan Tradisonal. Karena itu, perlu juga dukungan dari pemerintah di Kecamatan untuk melestarikan permainan tradisonal di Bumi Wali.

“Kami ingin tahun depan partisipasinya lebih besar. Dan kami juga berencana tahun depan untuk lomba Ortrad bisa berainergi dengan Provinsi,” tutup Budi Wiyana (Cho)

LEAVE A REPLY