Muskab IPSI Tuban, Faisol Rozi Kembali Terpilih Jadi Ketum

0
507
H Faisol Rozi (Baju Putih) Ketua terpilih Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Periode 2019-2023

Konituban.com – Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tuban menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) periode 2019-2023 di Gedung Pramuka Tuban, Minggu, (17/11/1019).

Dalam Muskab yang diikuti perwakian dari 19 perguruan silat di Bumi Wali Tuban itu, H Faisol Rozi kembali terpilih sebagai Ketua Umum IPSI Kabupaten Tuban periode 2019-2023. H Faisol Rozi terpilih dengan jumlah perolehan total 14 suara, unggul dari kandidat ketua lainya Ikwan yang memeproleh 6 suara.

“Secara umum Alhamdulilah Muskab berjalan lancar sesuai keinginan semua perguruan di Tuban,” kata Ketua Pelaksana Muskab IPSI Tuban perriode 2019-2023, Nurul Huda.

Dijelaskan Huda, Muskab diikuti  19 perguruan yang setiap perguruan di wakili 3 utusan dan 1 peninjau, sehingga total satu perguruan ada  4 orang perwakilan.

“Pemilihan Ketum tahap pertama ada 3 orang kandidat,  yaitu Pak Faisol mendapat 12 suara, pak Ikwan 6 suara, dan Pak Sulaiman mendapat 1 suara. Kemudian di pemilihan tahap dua H Faisol mendapat 14 suara dan Pak Ikwan tetap 6 suara. Jumlah total 20 suara,” beber Huda yang juga dari perguruan silat Tapak Suci.

Disampaikan Huda, dalam pemilihan Ketum, setiap satu perguruan mewakili satu suara.

“Total ada 19 suara dari perguruan silat dan 1 suara pengurus lama, jadi totalnya ada 20 suara yang mempunyai hak pilih,” sambungnya.

Setelah pemilihan, Huda berharap ada kemajuan yang lebih baik pada kepengurusan IPSI yang akan datang.

“Semoga ada kemajuan IPSI yang lebih baik dari pada kemarin,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Tuban, Zaina Maftuhien, menyampaikan terimakasih kepada keluarga besar Pengkab IPSI Tuban dan panitia yang telah berhasil menyelenggarakan Muskab dengan baik dan lancar. Terimkasih juga kepada pengurus periode 2015-2019 yang telah berkhidmat menjalankan organisasi dengan baik.

“Selamat kepada Ketua terpilih periode 2019-2023. saya berpesan agar segera melengkapi pos kepengurusan yang ada dengan melibatkan personil yang benar-benar punya komitmen dan perhatian memajukan organisasi,” beber Zainal.

Selain itu, lanjutnya, agar kepengurusan mendatang semakin solid dan mampu menjalin komunikasi dengan stakeholder terkait.

“Segera mnyusun program kerja sesuai kebutuhan dan prioritas organisasi, terutama program peningktan prestasi dalam menghadapi Porprov VII Jatim,” tandasnya. (Cho)

LEAVE A REPLY