KONI Tuban Mulai Persiapkan Diri Sambut Porprov VII Jatim 2021

0
118
Zaenal Maftuhien, Sekertaris Umum KONI Kabupaten Tuban

Konituban.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban, muali melakukan persiapan menyambut Porporv VII Jatim tahun 2021 yang direncanakan dilaksanakan di daerah tapal kuda Jatim, yaitu Kabupaten Bondowoso, Situbondo, Jember, dan Lumajang.

“Meski belum ada surat resmi dari Gubernur Jatim terkait pelaksanaan Porprov VII Jatim. Kita sudah mulai menyiapkan atlet kita,” kata sekretaris KONI Tuban, Zainal Maftuhien, Rabu, (20/11/2019).

Langkah awal yang dilakukan setelah evaluasi pasca Porprov VI Jatim kemarin, ialah dengan menggelar Puslatkab tahap pertama yang diikuti atlet-atlet peraih medali Porprov kemarin. Dengan catatan batasan usia masih bisa diikutkan pada Porprov 2021.

“Setelah evaluasi pasca Porprov di Tuban kemarin, kita langsung mengadakan Puslatkab tahap awal,” bebernya.

Ditambahkan Zainal, direncanakan ada empat tahap Puslatkab Tuban untuk Porprov 2021. Tahap pertama dimulai pada akhir 2019 kemarin, tahap ke dua pada januari hingga juni 2020. Tahap Ketiga pada juli-Desember 2020. Dan terkahir pada Januari 2021 sampai pelaksanaan Porprov 2021.

Terkait target, Zainal menyampaikan jika KONI Tuban menarget setidaknya bisa mempertahankan prestasi 10 besar Porprov Jatim ke VI kemarin. Atau bahkan bisa lebih baik.

“Target kita setidaknya bisa mempertahankan hasil Porprov kemarin. Syukur Alhamdulillah kalau bisa lebih baik,” pungkasnya. (Cho)

LEAVE A REPLY