Langking Ayu Pratiwi Raih juara 3 Festival Paragliding National Open Competition NTT 2019

0
79
Langking Ayu Pratiwi, atlet paralayang yang sukses meraih juara tiga kategori Overall Putri dalam kejuaraan Paragliding National Open Competition NTT 2019.

Konituban.com – Langking Ayu Pratiwi kembali menorehkan prestasi membanggakan di ajang olahraga Paralayang. Langking sukses meraih juara tiga kategori Overall Putri dalam kejuaraan Paragliding National Open Competition NTT 2019.

Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) menyebut Festival Paragliding National Open Competition, Jumat (15-17/11/2019), diikuti 28 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Even itu merupakan kompetisi paralayang yang pertama kali digelar di Bukit Cinta Lembata, Desa Ring Dua, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur.

Ke-28 atlet paralayang dari berbagai daerah di Indonesia itu berkompetisi di kelas senior, junior, overall, dan juga veteran. Kelas yang diperlombakan meliputi ketepatan mendarat, serta keindahan terbang, dan tematik.

Atas hasil itu, Pelatih Paralayang Tuban, Masrondi berharap capaian prestasi langking bisa terus diperbaiki dan semakin membaik diajang Nasional.

“Meski belum sesuai harapan untuk mendapat juara pertama, kita tetap apresiasi dan cukup puas dengan hasil juara tiga ini,” kata Masrondi.

Selain itu, lanjutnya, atlet paralayang lainnya juga diharapkan bisa bersemangat berlatih untuk bisa mencapai prestasi demi prestasi.

“Semoga prestasi langking ini bisa diikuti juga oleh atlet-atlet lainnya,” pungkasnya.

Diketahui, berikut hasil lainnya dari lomba Paragliding National Open Competition NTT 2019. Pada Kategori Junior Putera, Juara III, diraih oleh Rizal J. Muhrom, atlet paralayang dari Jawa Barat, Juara II, diraih oleh Aliph Wafa, Asal Jawa Timur, dan Juara I diraih oleh Ricky Dwi Harianto, Atlet asal Jawa Timur.

Pada kategori Overall Putri, Juara tiga diraih Langking Ayu Pratiwi, Juara II diraih oleh Adinda Puspita Kusmadani, dan Juara I diraih oleh Erika Yolanda Putri,

Kategori Senior Putra, juara III, diraih Nurman asal Jawa Barat, Juara II, diraih Barru Junio Robani, asal Jawa Barat, Juara I diraih Thomas Widyananto asal Jawa Tengah. (Cho)

LEAVE A REPLY