Dua Atlet Tuban Sumbang 3 Medali untuk Jatim di POPNAS 2019

0
131
Ketua Umum KONI Kabupaten Tuban, H Mirza Ali Manshur, ST.,MM bersama Anggota DPR RI dari FPKB , Hj. Ratna Juwita Sari,SE.,MM saat memberikan semanagat pada atlet asal Kabupaten Tuban.

Konituban.com – Dua atlet pelajar asal Kabupaten Tuban, menyumbangkan 3 medali untuk kontingen Provinsi Jawa Timur di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) tahun 2019, yang diselenggarakan di Jakarta pada 17-25 November 2019.

Ketiga medali tersebut, terdiri dari medali emas, perak dan perunggu diraih di Cabor atletik nomor lompat tinggi, lompat jauh dan lari gawang 110 m.

Dua buah medali yaitu emas dan perak diraih oleh Nabila Fafriliani. Medali emas di raih di nomor lompat tinggi dengan tinggi lompatan 1,70 cm. Kemudian medali perak di nomor lompat jauh dengan catatan lompatan sejauh 5,41 m, selisih tipis dengan peraih juara 1 yang mencatat lompatan sejauh 5,43 m dari Sumsel.

Sementara, satu medali perunggu diraih oleh Rizki Agung di nomor lari gawang 110 m. Agung mencatatkan waktu 14,42 detik, selisih sedikit dengan peraih medali perak yang mencatatkan waktu 14.40 detik. Sementara juara pertama mencatat waktu 14.31 detik.

Atas hasil itu, Ketua Umum KONI Tuban, H Mirza Ali Manshur, ST.,MM bersama anggota DPR RI Dapil IX, Hj. Ratna Juwita Sari,SE.,MM  yang ikut menyaksikan langsung perjuangan kedua atlet Bumi Wali Tuban di satdion madya Senayan, Jakarta mengaku bersyukur atlet Tuban bisa meraih prestasi membanggakan di kejuaraan tingkat Nasional.

Alhamdulillah atlet kita mendapatkan medali diajang POPNAS. Tentu ini prestasi yang membanggakan sekali,” kata Mirza, Kamis, (21/112019).

Mirza menyampaikan selamat Kepada Nabila dan Rizki yang telah meraih medali untuk kontingen Jatim di Popnas 2019.

“Terimakasih juga Kepada seluruh pelatih, pembina dan wali atlet yang bekerja keras dan ikhlas sehingga kedua atlet kebanggaan Tuban mampu berprestasi di tingkat nasional,” pungkasnya. (Cho)

LEAVE A REPLY