Tuban Jadi Tuan Rumah Kejurda Pagar Nusa Jawa Timur Zona V

0
766
Para Pendekar Pagar Nusa saat berlaga di lapangan tenis indoor dalam ajang Kejurda Pagar Nusa Jatim zona V

Konituban.com – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pagar Nusa Jawa Timur Zona V diselenggarakan di Kabupaten Tuban. Tepatnya di Tenis Indoor Pemkab Tuban pada 29 November hingga 01 Desember 2019.

Kejurda Pagar Nusa V Jatim diikuti PC Pagar Nusa daerah dari Babat, Lamongan, Bojonegoro, Gresik, Bawean dan Tuban, dengan jumlah atlet lebih dari 200 pesilat.

“Jumlah atletnya 200 lebih. Mereka bertanding di kelas mulai usia dini, remaja, pra remaja, dewasa, dan master,” kata salah satu panitia dan juga ketua PC Pagar Nusa Lamongan, Muhammad Mahfud, Jum’at, (29/11/2019).

Disampaikan Mahfud, terpilihnya Tuban sebagai penyelenggaran Kejurda berdasarkan atas kesepakatan bersama panitia.

“Di pilih Tuban karena kesepakatan rapat zona dipilih Tuban. Dari beberapa daerah hanya Tuban yang siap,” sambungnya.

Dijelaskan, dari Zona V ini nantinya akan diambil juara umum dan juara dari kelas perlombaan untuk kemudian mewakili zona V di tingkat selanjutnya.

“Harapan dari zona V, agar nanti punya atlet yang mumpuni untuk mewakili atlet pagar Nusa,” tambahnya.

Selain itu, diharapkan juga kejuaraan ini menjadi ajang silaturrahmi pesilat antar cabang seluruh Jatim. Khusunya zona di zona V ini.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Tuban , H Mirza Ali Manshur, ST., MM menyampaikan selamat atas penyelenggaraan kejurda pencak silat pagar nusa zona V Jatim di Tuban.

“Semoga berjalan lancar dan sukses. kepada semua peserta junjung tinggi sportivitas dan kekeluargaan,” pesannya. (Cho)

LEAVE A REPLY