10 Atlet Difabel Tuban Ikuti Kejurda Atletik NPCI Jatim

0
150
Para atlet Difabel asal Kabupaten Tuban yang akan ikut Kejurda Jatim

Konituban.com – Sepuluh (10) Atlet Difabel Kabupaten Tuban, berangkat dan mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik NPCI Jatim di lapangan atletik THOR Surabaya, yang dilaksanakan 29 November sampai 1 Desember 2019.

Ke sepuluh atlet difabel tersebut terdiri dari 7 atlet putra dan 3 atlet putri. Mereka juga didampingi 4 orang pembina dan official.

Kabid Olahraga Disparbudpora Tuban, Zainal Maftuhien mengatakan, tujuan keikutsertaan di Kejurda NPCI Jatim ini guna mengukur kemampuan latihan atlet yang sudah dilatih untuk bersaing ditingkat provinsi.

“Selain itu, juga untuk mempererat silaturrahmi antar atlet Difabel se-Jatim sehingga semakin erat,” jelas Zainal.

Ditambahkan, pada Kejurda ini diharapkan
Prestasi Tuban pada Kejurda atletik ini semakin baik. Mengingat pada kejuaraan NPCI tingkat Provinsi kemarin, Atlet Bumi Wali mampu meraih medali perak. Terlebih bisa semakin baik prestasinya.

“Target kita semoga atlet Difabel kita bisa meraih hasil yang optimal dan terbaik. Insyaallah bisa,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Umum Koni Tuban, H Mirza Ali Manshur, ST., MM mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi Pemkab Tuban yang memberangkatkan atlet difabel di Kejurda Atletik NPCI Tuban.

Menurut Mirza, pemberangkatan tersebut merupakan wujud perhatian Pemkab Tuban terhadap dunia olahraga. Khususnya kepada para difabel.

“Dengan bermagkatnya atlet Difabel ini, saya yakin mereka sangat senang dan bangga,” imbuhnya.

Mirza berharap, atlet difabel Bumi Wali Tuban yang ikut di Kejurda mampu meraih prestasi yang membanggakan. Junjung tinggi sportifitas.

“Semoga atlet difabel yang ikut ini mampu meraih prestasi yang membanggakan. Selamat kepada seluruh atlet yang bertanding. Raihlah prestasi terbaik. Semangat bisa,” tandasnya. (Cho)

LEAVE A REPLY