Pegulat Tuban Borong 21 Medali di Kejurprov Jatim

0
463
Para Atlet Gulat dari Bumi Wali Tuban saat foto bersama usai laga Kejurprov Gulat Remaja dan Kadet Jatim 2019 di Malang.

Konituban.com – Cabor Gulat Bumi Wali Tuban kembali menorehkan prestasi gemilang diajang Kejurprov. Kali ini, atlet-atlet gulat andalan Kabupaten Tuban, sukses memborong 21 medali di Kejurprov Gulat Remaja dan Kadet Jatim 2019.

Dalam Kejurprov yang dilaksanakan di Kabupaten Malang, pada 13-15 Desember 2019 itu. Pegulat Tuban meraih sebanyak 7 (Tujuh) medali emas, 7 (Tujuh) medali lerak dan 7 (Tujuh) medali perunggu.

Hasil itu membuat Kabupaten Tuban keluar sebagai juara umum ke 2 dengan koleksi 21 medali. Terpaut satu medali dari Kabupaten Malang sebagai juara umum dengan koleksi 22 medali, rinciannya 9 (sembilan) Emas, 4 (Empat) Perak dan 9 (sembilan) Perunggu.

“Alhamdulillah, kita bisa menjadi juara umum terbaik ke dua setelah tuan rumah. Hasil ini cukup membanggakan, karena jumlah peserta total ada 18 Kabupaten/Kota di Jatim,” kata Pelatih Gulat Tuban, Mualimin (16/12).

Menurutnya, hasil di Kabupaten Malang itu bisa sebagai peta dan tolak ukur untuk POPDA 2020 yang akan datang.

“Setidaknya kami sudah menguasai beberapa kelas, terutama kelas putri,” sambungnya.

Pasca hasil tersebut, langkah selanjutnya tetap berlatih secara intensif dengan semangat, karena pegulat-pegulat daerah lain juga perkembangannya luar biasa.

“Harapannya agar tetap bisa juara di porprov 2021,” jelasnya.

Ketua PGSI KONI Tuban, Nur Khamid, mengaku sanggat bersyukur atas capaian prestasi Gulat Tuban yang bisa konsisten di tingkat Jatim.

“Alhamdulillah, dengan prestasi ini berarti pembinaan dan pembibitan atlet gulat di PGSI berjalan lancar dan baik,” papar Nur Khamid.

Dia berharap pembinaan dan pelatihan bisa terus berjalan dan semakin baik. Sehingga ke depan prestasi yang bisa didapatkan pegulat Tuban lebih bagus.

“Semoga bisa semakin baik prestasinya,” tutupnya. (Cho)

LEAVE A REPLY