Fasilitas Stadion BWT Ditargetkan Selesai Akhir Tahun 2019

0
106
Pemasangan lampu di dalam stadion serta PJU di sekitar stadion sebagai saranan penunjang.

Konituban.com – Hingga saat ini, stadion Bumi Wali Tuban (BWT) terus dilakukan penambahan fasilitas penunjang, pada akhir tahun ini dilakukan pengerjaan pemasangan jendela, pintu, paving dan juga Lampu Stadion serta PJU di sekitar stadion.

Pengerjaan Pengembangan fasilitas penunjang stadion tersebut, ditargetkan selesai pada akhir tahun ini atau tepatnya pada 31 Desember 2019.

Kabid Olahraga Disparbudpora Tuban, Zainal Maftuhien menyampaikan, pengerjaan Pengembangan stadion melalui dana PAPBD 2019 ini dikerjakan dua kontraktor.

“Satu rekanan mengerjakan jendela, pintu dan paving. Sementara CV satunya mengerjakan Lampu penerangan stadion dan PJU,” beber Zainal, Sabtu, (28/12/2019).

Ditambahkan, Proyek pengembangan stadion di akhir tahun tersebut menyerap anggaran dari PAPBD Tuban sebesar 11,9 miliar rupiah untuk pengadaan Lampu dan 3,8 miliar untuk pintu, jendela dan paving.

“Melihat proges saat ini, pengerjaan Pengembangan fasilitas stadion ini bakal selesai tepat waktu. Terlebih karena saat ini sudah dalam tahap akhir penyempurnaan,” jelasnya.

Setelah proyek akhir tahun ini rampung, lanjut Zainal, Stadion Bumi Wali Tuban bisa difungsikan untuk pertandingan berstandart Nasional sekelas Liga 1 Indonesia.

“Kalau untuk pertandingan di Liga 1 saja, stadion Kita juga sudah memenuhi syarat dan bisa dipergunakan,” sambungnya.

Sementara kaitannya anggaran pengembangan stadion BWT di 2020 nanti, Zainal menyampaikan jika belum ada proges penganggaran.

“Di 2020 kelihatannya belum ada pembangunan apapun di stadion, hanya perawatan saja. Jika semisal ada mungkin digunakan dana PAPBD 2020,” pungkasnya. (Cho)

LEAVE A REPLY