Ini Alasan Stadion BWT Dipasang Lampu Standart Internasional

0
115
Zaenal Maftuhien, Kabid Keolahragaan Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban

Konituban.com – Pemasangan lampu penerangan Stadion Bumi Wali Tuban (BWT) berstandard Internasional ternyata tidak hanya didasari untuk menunjang pertandingan sepak bola.

Kabid Olahraga Disparbudpora Tuban, Zainal Maftuhien menjelaskan, tentu dipasangnya lampu penerangan di stadion ini bukan hanya semata untuk kepentingan club lokal di Tuban. Tapi lebih kepada pengembangan fasilitas latihan olahraga lainnya yang nanti dipusatkan di Tuban Sport Center (TSC).

“Nanti kan TSC ini jadi tempat pusat latihan olahraga atlet-atlet di Tuban. Jadi ya sedikit demi sedikit terus kita tingkatkan fasilitasnya,” beber Zainal.

Selain itu, lanjutnya, keberadaan stadion BWT dengan fasilitas lampu berlisensi FIFA tersebut, diharapkan juga bisa menjadi opsi atau pilihan bagi tim Liga 1 disekitar Tuban sebagai tempat pertandingan resmi.

“Stadion BWT ini juga bisa disewa untuk pertandingan sekelas Nasional seperti liga 1 juga. Jadi semisal ada tim di Liga 1 yang mungkin ingin bertanding di sini juga bisa,” bebernya.

Disisi lain, keberadaan lampu penerangan stadion tersebut, juga bisa menjadi penunjang latihan atlet Atletik yang biasa menggunakan stadion BWT sebagai tempat latihan.

“Yang pasti alasan kita memasang lampu stadion ini adalah untuk mengembangkan dan menunjang pelatihan olahraga di Bumi Wali Tuban,” tandasnya. (Cho)

LEAVE A REPLY