Masuk Tim PON Jatim, Atlet Panjat Tuban Ikuti Kejuaraan dan TC di Jepang

0
91
Dialah Eka Dian Krismawati Atlet panjat binaan FPTI Tuban yang giat berlatih di Wall Climbing di kawasan GOR Tuban.

Konituban.com – Satu atlet panjat tebing putri asal Kabupaten Tuban sukses masuk tim Provinsi Jawa Timur pada PON 2020 di Papua. Dialah Eka Dian Krismawati, yang mampu menembus tim Puslatda Jatim paska Porprov kemarin.

Sebelum tergabung di Puslatda Jatim, Dian merupakan atlet binaan FPTI Tuban di bawah instruksi pelatih panjat Tuban Faisol Romadloni. Eka sering berlatih di Wall Climbing di kawasan GOR Tuban setiap hari.

“Alhamudillah, setelah Dian menempuh latihan di FPTI Tuban selama 4 tahunan, ia berhasil masuk di tim PON Jatim. Tentu ini sangat membanggakan kami sebagai seorang pelatih,” kata Faisol Romadloni, Minggu, (20/12/2019).

Ditambahkan, saat ini Dian berada di Jepang untuk mengikuti lomba Asian Championship. Ajang itu menjadi salah satu persiapan menuju PON Sekaligus TC untuk atlet Panjat Puslatda Jatim.

“Latihan keras dan serius menjadikan dia masuk di Puslatda Jatim pasca Porprov kemarin,” jelasnya.

Dengan keberhasilan Dian masuk tim PON, Faisol sebagai pelatih mengaku sangat bangga dan haru.

“Kesuksesan Dian ini kami harapkan bisa jadi penyemangat adik-adik lainnya. Bisa memotivasi untuk bisa menyusul karirnya,” sambung Faisol.

Faisol juga berharap, Dian bisa berprestasi setinggi tingginya dan membawa nama baik Bumi Wali Tuban di kancah Nasional ataupun Internasional.

“Dan harapan untuk atlet lainnya, bisa mengikuti jejak Dian,” pungkasnya. (Cho)

LEAVE A REPLY