Paralayang Tuban Koleksi 7 Medali di Sepanjang Desember 2019

0
77
Dua Atlet Paralayang asal Kabupaten Tuban yang mengukir prestasi di akhir tahun 2019 kemarin.

Konituban.com – Cabang Olahraga (Cabor) Paralayang Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Tuban, mampu mengoleksi sebanyak 7 medali di even kejuaraan paralayang yang terselenggara selama Desember 2019 lalu.

Ketujuh medali yang terdiri dari 4 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu itu, diraih oleh satu atlet putri unggulan dan berbakat Paralayang Tuban, Langking Ayu Pratiwi.

Ayahanda sekaligus pelatih Paralayang KONI Tuban, Masrondi, menyampaikan, 4 medali emas milik Langking di raih di even Liga Jatim seri 5, Liga Jatim u 21 putri, Dansatrat 221 Cup 2019 di kelas U 21 dan kelas Overall putri.

Sementara 1 medali perak dan perunggu lainnya di Kejurda Jatim di kelas pendaratan Jarak jauh dan cross country.

“Alhamdulillah, cukup bangga dengan hasil positif Langking Pratiwi di pertandingan atau kejuaraan akhir tahun 2019. Harapannya prestasi ini bisa diikuti atlet paralayang lainnya,” kata Rondi sapaan akrabnya.

Selain Langking, Paralayang Tuban juga memiliki 2 atlet putra berbakat lainnya. Keduanya saat ini masih terus berlatih untuk meningkatkan kemampuan dan performanya guna meraih juara di pertandingan selanjutnya.

Ditambahkan, kedua atlet putra tersebut terus mengalami peningkatan dan bisa masuk 10 besar di setiap even Kejurda. Pihaknya optimis di 2020 i i keduanya bisa masuk 3 besar seperti Langking Ayu Pratiwi.

“Dua atlet putra kita saat ini masih terus berlatih dan proses menuju terbaik. Alhamdulillah sekarang menunjukan progres yang baik, sudah bisa masuk lima besar juga,” bebernya.

Masrondi berharap, dukungan dan support Pemkab Tuban terhadap Paralayang Tuban terus membaik. Sehingga atlet paralayang Tuban bisa memberikan prestasi terbaik bagi Bumi Wali Tuban. (Cho)

LEAVE A REPLY