Musorkab Pilih Nahkoda Baru Koni Tuban

0
122
H Mirza Ali Manshur, ST.,Mm saat meberikan sambutan dalam Musorkab di Gedung Koppri komplek Pendopo Kridha Manunggal.

Konituban.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan seluruh Cabang Olahraga (Cabor) di Kabupaten Tuban, menggelar Musyawaroh Olahraga Kabupaten (Musorkab) di Gedung Koppri komplek Pendopo Kridha Manunggal, Selasa (7/1/2020).

Dalam perhelatan itu, akan memilih Ketua Umum KONI periode 2020-2024 dan tim Formatur yang memimpin selama empat tahun kedepan.

Ketua Umum Koni Tuban, H Mirza Ali Manshur, ST.,MM dalam sambutannya,  Surat Keputusan (SK) untuk kepengurusannya 2016-2020 telah berakhir 7 Februari 2020.

Pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tuban, yang telah memberikan perhatian lebih kepada olahraga bukan hanya pembinaan saja. Hal ini dibuktikan dengan Proprov VI tahun kemarin. Yang terus memantau pelaksaananya. Lewat venue maupun prestasi, bahkan seperti mimpi bisa memiliki stadion yang begitu megah.

“Semoga perhatian ini bisa berlanjut ditahun-tahun medatang,”kata Mirza dalam sambutannya.

Dengan adanya olahraga yang begitu diperhatikan, atlet di Tuban bisa berprestasi dan membanggakan kabuoaten Tuban.

“Semoga tahun ke tahun prestasi bisa tambah meningkat,”tambahnya.

Sementara itu ketua harian Koni Jawa Timur M Nabil, mengatakan tugas KONI sebenarnya mencari bibit dan melakukan pembinaan untuk membawa nama baik olahraga. Dan itu sudah terlaksanakan.

Konsep besar yang dilakukan oleh Gubernur maupun Presiden, mempunyai semangat tinggi, bahwa negara hadir untuk olahraga. Baik memberikan sarana prasarana berupa infrastruktur maupun lainnya.

“Dalam olahraga tidak ada hal kebetulan, tapi adanya prosesnnya,” ujarnya.

Nabil menambahkan, suksesnya atlet di Jatim pada 72 emas diperoleh Indonesia di Sea Games di Filipina 2019. Dari jumlah tersebut 22 emas disumbangkan dari Jawa Timur.

“Minta doa restu, untuk PON di Papua. Agar bisa berprestasi. Harapan kami bisa juara umum,” terangnya.

Pihaknya akan berjuang dengan 13 Cabor yang hilang di PON Papua. Padahal 36 potensi Emas bisa diambil. Ada Balap Sepeda, Sky Air, Bridge dan lain sebagaianya.

“Mudah-mudahan bisa berubah, karena agak susah bisa berjaya. Tapi semoga dengan berdoa 13 Cabor bisa kembali,” katanya.

Ditempat yang sama Bupati Tuban, H Fathul Huda menyampaikan apresiasi kepada pengurus KONI, yang dapat ditingkatkan di Porprov mendatang. Selain itu, perlu juga dievaluasi dan diidentifikasi Cabor yang ada.

“Ditetapkan cabor-cabor prioritas sehingga dapat menunjang prestasi,” terangnya.

Pemkab Tuban telah membangun sejumlah fasilitas olahraga. Fasilitas tersebut harus dimaksimalkan dan diramaikan. Dapat dioptimalkan untuk mendukung prestasi.

Tak hanya itu, Pemkab Tuban juga akan mengembangkan tempat olahraga baru yang terintegrasi dengan tempat wisata.

Keseriusan Pemkab Tubab untuk mengembangkan olahraga dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat menjaga kesehatan masyarakat. Salah satu prioritas adalah kalangan remaja.

Pengembangan fasilitas olahraga sejalan dengan program pemerintah untuk mengembangkan kualitas SDM masyarakat kabupaten Tuban. Pembangunan SDM ini memerlukan waktu yang tidak sebentar.

“Altet dapat diambil dari anak desa yang memiliki fisik dan kemampuan. Dengan masyarakat sehat akan mampu menekan penggunaan dana BPJS,” pungkasnya. (Dur)

LEAVE A REPLY