PASI KONI Tuban Gelar Pelatihan Pelatih Atletik

0
305
Para peserta saat mengikuti prosesi pelatihan pelatih atletik untuk pembinaan atlet usia dini yang diadakan oleh Cabang Persatuan Ateltik Seluruh Indonesia (PASI) KONI Tuban

Konituban.com- Pengurus Cabang Persatuan Ateltik Seluruh Indonesia (PASI) KONI Tuban, menggelar pelatihan pelatih atletik untuk pembinaan atlet usia dini dan program latihan yang diikuti 100 guru olahraga SD/MI dan SMP/MTs di Kabupaten Tuban.

Kegiatan pelatihan yang juga didukung Disparbudpora Tuban tersebut dilaksanakan selama dua hari mulai Sabtu hingga Minggu, (14-15/03/2020) besok. Dengan mengundang pemateri Dosen Unesa Drs B Ferianto C K M.pd.

Ketua Penyelenggara dan juga pengurus PASI KONI Tuban, Usdika mengatakan, pelatihan  pelatih atletik ini adalah tindak lanjut dari kejurkab atletik 3 tahun 2019.

“Dimana para pelatih peserta kejurkab perlu d berikan tambah ilmu cara melatih anak usia dini dan membuat program latihannya,” katanya.

Dari pelatihan tersebut diharapkan kualitas atlit semakin meningkat. Kemudian muncul semakin banyak bibit atlet dari seluruh pelosok kabupaten Tuban.

“Dengan anak usia dini sering ikut kompetisi diharapkan mudah mendapatkan bibit atlet potensial, tidak hanya cabor atletik tapi juga cabor lainnya karena atletik adalah ibunya cabor,” beber Usdika.

Pelatihan Atlet 2020 (1)

Sekretaris KONI Tuban, Zainal Maftuhien menambahkan, pelatihan difokuskan untuk pelatih atletik di usia dini atau pembinaan dasar. Diutamakan kepada pembina atau guru olahraga di tingkat SD/MI, SMP/Mts di Tuban.

“Tujuannya, dalam rangka membekali guru olahraga selaku pembina di tingkat dasar dalam rangka memberikan keterampilan dasar olahraga atletik sesuai usia pembinaan,” papar Zainal.

Disampaikan, setelah pelatihan tersebut diharapkan pembina mampu memberikan keterampilan dasar atau teknik dasar atletik kepada anak didik, serta mengaplikasikannya di lapangan. Sehingga ke depan Kabupaten Tuban mempuanyai bibit atlet usia sekolah yang banyak.

“Artinya setelah ini diharapkan temen pembina ini mampu memberikan keterampilan dasar atau teknik dasar atletik kepada anak didik,” jelasnya.

Zainal optimis dari sekian ribu anak akan muncul bibit atletik yang mampu mengharumkan atau memberikan prestasi terbaik bagi Tuban bumi wali.

“Saya yakin dari sekian ribu anaknini akan muncul bibit atletik yg mampu mengharumkan atau memberikan prestasi terbaik bagi Tuban Bumi Wali,” tandasnya. (Cho)

LEAVE A REPLY