11 Atlet PABBSI Jalani Tes Prestasi

0
162
Para atlet usai berlatih dan mengikuti tes di Kantor Koni Kabupaten Tuban.

Konituban.com – 11 Atlet angkat besi Persatuan Angkat Berat, Angkat Besi dan Binaraga, Seluruh Indonesia (PABBSI) Komite Olahraga Nasioanl Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban, telah melaksanakan tes prestasi. Setelah sebelumnya menyelesaikan program latihan.

Tes prestasi yang dilakukan rutin setiap tri wulan tersebut dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan prestasi Atlet angkat besi serta evaluasi hasil pelatihan.

Kepala Pelatih PABBSI Tuban, Ipda Budi Handoyo mengatakan, hasil dari tes prestasi yang dilaksanakan akhir Minggu kemarin hasilnya cukup baik.

“Kemampuan atlet meningkat jika dibanding saat hasil Kejurprov di Ngawi pada Desember kemarin,” jelasnya.

Ditambahkannya, setelah tes prestasi tersebut, ke depan atlet Angkat Besi Tuban siap mengikuti dan berprestasi di ajang Kejurprov maupun even yang lain.

Sementara itu, Sekretaris KONI Tuban, Zainal Maftuchien berharap pada situasi wabah virus corona yang terjadi saat ini atlet tetap berlatih di rumah sesuai program yang telah disusun, sehingga kondisi atlet tetap terjaga. Dengan tetap ada bimbingan dari pelatih.

“Agar pada situasi wabah virus corona yang terjadi saat ini, atlet dengan bimbingan pelatih tetap berlatih di rumah sesuai program yang telah disusun,” pesan Zainal.

Selain itu, diharapkan pula setiap cabor dapat melaksanakan tes seperti pada PABBSI, sehingga pencapaian prestasi dapat diketahui secara terukur atau pasti. (Cho)

LEAVE A REPLY