Praktisi Olahraga Tuban Siap Sambut Era New Normal

0
160
Kabid Olahraga Disoarbudpora Tuban, Zainal Maftuhien

Konituban.com – Praktisi olahraga di Kabupaten Tuban menyatakan siap menyambut penerapan Era New Normal pelaksanaan aktifitas olahraga di tengah Pandemi Covid-19.

Kabid Olahraga Disparbudpora dan juga Sekretaris KONI Tuban, Zainal Maftuhien mengatakan, praktisi olahraga di Tuban sangat menunggu Surat Edaran (SE) protokoler pelaksanaan New Normal olahraga.

“Kami Insan olahraga di Bumi Wali sudah sangat merindukan aktifitas berolahraga,” jelas Zainal (09/06/2020).

Disampaikannya, pasca pelaksanaan Web binar bersama Kemenpora dan KONI, direncanakan akan ada SE dari Kemenpora dan Kemenkes terkait teknis pelaksanaan olahraga di Era New Normal, Baik itu untuk olahraga prestasi ataupun yang jenis yang lain.

“Jujur hari ini praktisi olahraga di tuban menunggu protokoler olahraga saat new normal. Ini kami menunggu. Karena kemarin saat web binar dengan Kemenpora dan Koni. Akan ada surat dari Menpora dan Menkes kaitanya dengan pelaksanaan olaharaga di New Normal,” beber Zainal.

Namun, meski nantinya tidak semua Cabor bisa menerapkan New Normal, tapi setidaknya masih banyak Cabor yang berpeluang bisa kembali melaksanakan kegiatan di era New Normal.

“Kami menunggu SE New Normal itu bisa turun di minggi ini. Kalaupun nanti tidak semua cabor diperbolehkan, tentu ada cabor berpeluang besar diperbolehkan. Itu semua tergantung SOP pencegahan covid-19 bisa dilakukan atau tidak,” paparnya.

Diharapkan SE Protokol New Normal dari Kemenpora dan Kemenkes bisa segera turun di minggu ini. Sehingga pihaknya bisa segera menyiapkan kebutuhan New Normal di bidang olahraga. Dengan demikian, pecinta olahraga di seluruh Tuban bisa kembali melakukan aktifitas olahraga. (Cho)

LEAVE A REPLY