Refocusing Covid-19, Anggaran KONI Tuban Tinggal Rp 2,5 M

0
31
Sekretaris Koni Kabupaten Tuban, Zainal Maftuhien,M.Pd

Konituban.com – Anggaran hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) tahun 2020 ini terpangkas untuk penanganan Covid-19.

Diawal 2020 lalu sebelum Pandemi Covid-19, Pemkab memberikan dana hibah ke KONI Tuban sebesar Rp 6,5 miliar. Namun saat ini terpangkas sebesar Rp 4 miliar untuk Refocusing penanganan Covid-19. Sehingga tersisa Rp 2,5 miliar.

Sekretaris KONI Kabupaten Tuban, Zainal Maftuhien mengatakan, pemangkasan anggaran tersebut dinilai wajar, sebab memang di tahun 2020 ini tidak ada kegiatan ataupun even olahraga besar yang bisa diselenggarakan seperti tahun sebelumnya. Sehingga kebutuhan dana di tahun 2020 tidak terlalu besar.

“Seperti instansi lainnya, anggaran kita di Koni juga dipangkas untuk Refocusing Covid-19 cukup besar. Sekarang tinggal 2,5 miliar saja,” bebernya.

Disampaikannya, sisa dana hibah sebesar Rp 2,5 miliar tersebut lebih difungsikan untuk operasional organisasi, seperti membayar pokok gaji pegawai, pembayaran listrik dan PAM. Termasuk kebutuhan organisasi lainnya.

Selain itu, sisa dana hibah tersebut juga tetap dibagikan ke Cabor-cabor yang tergabung di Koni Tuban. Namun jelas besarannya lebih sedikit dan tidak sama dengan sebelumnya. (Cho)

LEAVE A REPLY