Atlet Paralayang Mulai Berlatih

0
17
Beberap atlet Paralayang Tuban saat berlatih setelah surat edaran dari Federasi Aero Sport Indonesia Provinsi Jawa Timur.

Konituban.com – Para atlet Cabang olahraga (Cabor) Paralayang mulai menjalankan latihan, sejak mewabahnya Virus Corona (Covid-19) beberapa waktu lalu. Dimulainya kegiatan di luar rumah tersebut, diumumkan surat edaran dari Federasi Aero Sport Indonesia Provinsi Jawa Timur, nomor SE / 19 / VI / 2020, Tentang Olahraga Dirgantara FASI Provinsi Jatim.

“Kemarin sudah muncul surat dari Danlanud, jadi latihan olahraga dirgantar udah bisa dimulai lagi dengan ketentuan dan SOP baru normal,” kata Masrondi, pelatih Cabor Paralayang Tuban (24/06/2020).

Menurut Rondi, sapaan akrabnya, sesuai surat edaran, kegiatan latiham paralayang sudah bisa dumulai pada Sabtu pekan lalu. Sebelumnya para atlet hanya belajar fisik dan kebugaran di rumah.

“Porsi latihan, Kamis, Jumat kita fisik, Sabtu dan minggu kita latihan terbang. Adapu kita latihan ketepatan terbang dan Latihan terbang jarak jauh,” imbuh Rondi.

Lebihlanjut dibahas, setelah dilakukan pembahasan sosial yang dilakukan pemerintah, ditengah Pendemi Covid-19, kegiatan latihan tetap menerapkan protokol kesehatan dan mengutamakan kewaspadaan terhadap penularan Covid-19, perlu tetap memakai topeng, menjaga kebersihan, memperbaharui jaringan tubuh dan lainya.

“Protokol kesehatan, tetap dilaksanakan sesuai dengan SOP yang ada. Kami mengharapkan perbaikan ini, untuk anak-anak lebih giat bekerja dengan SOP yang ada dan tetap mempertahankan keberlanjutan Paralayang Tuban dengan regenerasi tetap berjalan,” pungkas Rondi. (Uki)

LEAVE A REPLY