SE New Normal Kemenpora Telah Keluar

0
215
Kabid Olahraga Disoarbudpora Tuban, Zainal Maftuhien

Konituban.com – Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI telah menurunkan Surat Edaran (SE) Standar Operasional Prosedu (SOP) menuju New Normal pelaksanaan kegiatan olahraga.

SE SOP New Normal tersebut telah diterima Pemprov Jatim dan Pemkab Tuban. Namun demikian saat ini belum bisa dilaksanakan sebab belum ada persetujuan teknis dari Pemprov Jatim.

“Kami sudah menerima SE dari kementrian, namun saat ini belum bisa menindaklanjuti karena masih menunggu hasil koordinasi dari Pemprov Jatim bersama tim gugus Covid-19,” kata Kabid Olahraga Disoarbudpora Tuban, Zainal Maftuhien, Selasa, (23/06/2020).

Meski begitu, Pihaknya mengaku saat ini telah menyiapkan SOP menuju new normal, sehingga tinggal menuggu kebijakan dan keputusan dari pemangku kebijakan diatas.

“Yang jelas kita sudah sangat siap menuju new normal, tinggal nunggu hasil keputusan dari pemerintah saja,” tegasnya

Dengan menerbitkan SOP New Normal dari Kemenpora RI, pihaknya masih tetep membutuhkan persetujuan dan kejelasan dari pemangku kepentingan di Provinsi maupun Pemerintah daerah.

“Memang sudah ada edaran Kemenpora yang mengatur SOP. Tapi ini perlu kejelasan dan persetujuan dari pemangku kepentingan di Provinsi dan kabupaten,” jelasnya.

Sebagai tindak lanjut, lanjut Zainal, Disparbudpora akan berkonsultasi dan berkoordinasi dengan tim gugus Covid-19 Tuban dalam rangka menyiapkan New Normal kegiatan olahraga.

“Semoga segera ada tindak lanjut, sehingga aktifitas olajraga bisa dimulai kembali,” tutupnya. (Cho)

LEAVE A REPLY