Pacu Kreativitas Pesilat, Kodim Tuban Gelar Festival Seni Pencak Silat

0
55
Didampingi Ketua IPSI dan Sekretaris Koni Kabupaten Tuban, Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf. Viliala Romadhon saat membuka festival seni pencak silat di Aula Kodim setempat.

Konituban.com – Untuk memicu kreatibitas pesilat di Kabuaten Tuban di masa Pandemi Covid-19, Kodim 0811/Tuban menggelar festival seni pencak silat yang telah diselenggarakan pada Minggu kemarin. Pentas seni tersebut diikuti sebanyak 47 Pesilat dari 8 aliran perguruan di Bumi Wali Tuban.

Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf. Viliala Romadhon mengatakan, Kegiatan Festival Pencak Silat tersebut merupakan sebagai silaturrahmi bersama untuk memacu pengembangan kreativitas para Pesilat di tengah Pandemi.

“Dalam turnamen pasti ada yang menang dan ada yang kalah, itu semua adalah dinamika dalam sebuah turnamen, dikarenakan usia para peserta masih muda sehingga masa depan masih panjang. Untuk itu sebuah kemenangan jangan sampai menjadi kepuasan, tetap giat berlatih demi mencapai kesuksesan,” pesan Letkol Inf. Viliala Romadhon.

Ditambahkan, selama masa Pandemi Covid-19 bukan berarti para atlet silat tidak bisa melakukan aktivitas. Kegiatan bisa tetap dilakukan dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan Covid-19.

Silat di Kodim (5)

 

 

Sementara itu, Ketua IPSI Tuban, H Faisol Rozi menyampaikan, mengapresiasi dan berterimakasih pada Kodim 0811/Tuban atas diselenggarakannya festival Pencak Silat dengan meriah. H Faisol menyampaikan jika baru pertama ini ada penyelenggaran festival Pencak Silat yang sangat besar dan meriah.

“Saya sebagai ketua IPSI Kabupaten Tuban sudah dua periode, akan tetapi baru kali ini di Tuban ada penyelenggaraan festival Pencak Silat yang sangat besar dan meriah,” jelasnya.

Menanggapi hal itu, sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban, Zainal Maftuhien mengatakan, jika pelaksanaan Festival Pencak silat tersebut tidak menyalahi aturan asal tetap menerapkan protokol kesehatan Covid dengan ketat.

“Protokol pencegahan penyebaran Covid wajib diterapkan saat ada kegiatan olahraga yang melibatkan banyak masa,” jelasnya. (Cho)

LEAVE A REPLY