TSC Kembai Bisa Difungsikan, Ini Pesan Pemkab

0
48
Bupati Tuban bersama Forkopimda saat mengunjungi Tuban Sport Center.

Konituban.com- Sejalan dengan diterbitkannya Surata Edaran (SE) Bupati, terkait aktifitas olahraga, Pemerintah Kabupaten Tuban juga telah membuka kembali Stadion Bumi wali di komplek Tuban Sport Center (TSC), untuk bisa dipergunakan kembali sebagai tempat berlatih olahraga.

Kabid Olahraga Disparbudpora Tuban, Zainal Maftuhien mengatakan, sesuai arahan Gubernur Jawa Timur, sembari menunggu menurunnya angka kasus Covid-19, maka kegiatan olahraga kembali bisa dilakukan, dengan catatan menerapkan protokol kesehatan.

Namun, untuk kegiatan atau even pertandingan berskala besar masih belum diperbolehkan dilaksanakan di TSC, kecuali hanya kegiatan berlatih dan sejenis lainnya.

“Tetap boleh ada latihan di TSC. Cuma sambil menunggu landainya Cocid-19, Kalau even yang tidak mendesak jangan dulu. Kalau latihan boleh. Ini kita uji coba sampai 3 agustus nanti,” kata Zainal Maftuhien (27/07/2020).

Disampaikan Zainal, sebagai upaya untuk menyikapi adaptasi kebiasaan baru, pihaknya menyarankan beberapa hal kaitanya dengan kegiatan olahraga, pertama memakai masker bagi seluruh pelaku olahraga. Kedua menjaga jarak dan ke tiga rajin mencuci tangan setiap akan melakukan atau sesudah melakukan aktifitas olah raga.

Kabid Olahraga Disparbudpora Tuban, Zainal Maftuhien saat menjelaskan kondisi MCT pada Forkopimda.
Kabid Olahraga Disparbudpora Tuban, Zainal Maftuhien saat menjelaskan kondisi MCT pada Forkopimda.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Tuban, H Mirza Ali Manshur,ST.,MM menambahkan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Tuban yang telah mengeluarkan SE Bupati untuk kegiatan olahraga kembali bisa beraktifitas.

“Saya menghimbau kepada seluruh insan olahraga di kabupaten Tuban dalam melaksanakan kegiatan olahraga untuk selalu menggunakan standar protokol kesehatan covid-19,” kata Mirza.

Ditambahkan pula, Koni Kabupaten Tuban sesuai himbauan Koni Jatim sementara belum menggelar even kejuaraan olahraga, untuk atlet hanya melakukan latihan-latihan sesuai instruksi pelatih dengan mematuhi SOP Kesehatan. (Cho)

LEAVE A REPLY