Ikuti Kejuaraan Virtual Nasional, Lemkari Tuban Borong 3 Gelar

0
514
Para atlet Karate Lemkari Tuban, yang sukses memborong 3 gelar sekaligus dalam ajang kejuaraan Virtual Kata Karate Champhionship se-Indonesia

Konituban.com- Perguruan karate Lemkari Kabupaten Tuban, sukses memborong 3 gelar sekaligus dalam ajang kejuaraan Virtual Kata Karate Champhionship se-Indonesia.

Tiga gelar tersebut rinciannya, Juara 2 Kata beregu SMP putra, atas nama Auril Annaafi Nero Haristian, Muhammad Abdul Rozak dan Fajar Ahmad Dianto yang kesemuanya pelajar SMPN 7 Tuban.

Kemudian Juara 3 Kata Beregu SD Putra, atas nama Farhan Sulthon Al-Haqy, Rama Wijaya Dwi Setiawan pelajar SDN Tegalagung 1 Semanding Tuban dan Purwa widyantariksa pelajar SDN Prunggahan 1 Semanding Tuban.

Dan terakhir, Juara 3 Kata Beregu SD putri diraih oleh Oviana putri Dwiyanti, Karimatul islamiyah dan Juniartika Indah Wulansari pelajar asala SDN Tegalagung 1 Semanding Tuban.

Pelatih Lemkari Tuban, Sinpei Eko Budi C, menyampaikan terimakasih atas dukungan Ketua Umum Lemkari Tuban Bapak Dandim 0811 Tuban yang telah memfasilitasi latihan atlet selama ini.

“Kami selaku pelatih serta atlit juga para orang tua wali berterima kasih atas dukungan dari Lemkari Tuban dan semua pihak yang mendukung kami,” kata Sinpei Eko, Senin, (03/08/2020).

Dikatakannya, meski program latihan sempat terhenti karena pandemi Covid-19, namun kegiatan latihan kembali diintensifkan dengan mengikuti protokol kesehatan serta latihan secara on line atau virtual.

“Meski selama covid sempat terhenti karena guna pencegahan covid, kami masih melakukan latihan. Bagaimana pun kita perlu mengikuti zaman atau Era saat ini agar prestasi kita tidak teringgal ,” jelasnya.

Ditambahkan, prestasi yang diraih diajang nasional yang diikuti oleh para peserta dari Lemkari se-Indonesia tersebut, tak terlepas dari perjuangan serta usaha keras atlet. Termasuk peran para pelatih.

Diketahui Kejuaraan karate secaa virtual sudah berjalan di dunia bukan hanya di Cabor karate. Sehingga diharapakan ke depan KONI Tuban mempunyai agenda kejuaraan serupa dengan sistem online atau Virtual.

“Semoga KONI Tuban juga punya agenda yang sama menggunakan sistem online. Yang saya maksud kejuaraan virtual. Tapi kami lebih berharap Pandemik Covid segera berakhir dan kita bisa melakukan rutinitas seperti biasa,” harap sinpei Eko.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Tuban, H Mirza Ali Manshur, ST.,MM memberikan selamat dan berterimakasih pada tim Lemkari Karate Tuban yang sudah meraih beberapa gelar juara di ajang Virtual Kata Karate Champhionship se-Indonesia.

“Kepada seluruh atlet agar tetap berlatih untuk meraih prestai yang lebih tinggi. Masa Pandemi covid jangan menjadi halangan untuk meluangkan waktu berlatih lebih keras guna meraih prestasi terbaik,” pesan Mirza. (Cho)

LEAVE A REPLY