KONI Tuban Dapat Tawaran Webinar Dari UNESA

0
49
Zainal Maftuhien, Sekretaris Koni Kabupaten Tuban saat dikonfirmasi oleh sejumlah awak media.

Konituban.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban, mendapatkan tawaran pelaksanaan Webinar tentang pembinaan olahraga dari Universitas Negeri Surabaya (UNESA) Jawa Timur, dalam rangka kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM).

Surat yang tertulis pertanggal 7 September 2020, dengan nomor: B/41162/UN38.6.4.2/TU.00/2020. Ditujukan kepada Ketua KONI Tuban itu, ditandatangani ketua jurusan pendidikan kepelatihan olahraga fakultas ilmu olahraga UNESA,  Dr Irmantara Subagyo M.kes.

Sekretaris KONI Tuban, Zainal Maftuhien mengatakan, bahwa Unesa telah berkirim surat ke Koni Tuban dan meminta pelaksanaan Webinar tentang pembinaan olahraga, dengan sub tema “Peningkatan Kemampuan Fisik Atlet Puslatkab Tuban dalam Kondisi Pandemi Covid-19”.

Webbinar tersebut nantinya bisa diikuti seluruh insan olahraga ataupun masyarakat di Provinsi Jawa Timur,” jelas Zainal.

Namun demikian, untuk jadwal pelaksanaan saat ini masih dalam penjadwalan. Sebab KONI Tuban baru menerima surta tersebut beberapa hari lalu dan saat ini masih dalam pembahasan bersama.

“Untuk jadwal pelaksanannya kita tunggu hasil koordinasi bersama dulu. Nanti segera kita akan balas surat dari Unesa itu,” kata Zainal.

Terkait dipilihnya Koni sebagai Host Webinar tersebut, Zainal menyampaikan jika dirinya tidak begitu mengetahui alasan pasti dipilihnya KONI. Yang jelas UNESA pasti memiliki pertimbangan yang baik sehingga memilih KONI Tuban sebagai host Webibar tentang pembinaan olahraga.

“Alasannya saya kurang tahu, yang pasti UNESA pasti ada pertimbangan khusus. Dipilihnya Koni Tuban ini tentu berdasarkan sudut pandang UNESA sendiri yang mungkin menilai jika perkembangan olahraga di Tuban sangat baik, meski di tengah Pandemi,” tutupnya. (Cho)

LEAVE A REPLY