Peringati HAORNAS, Disparbudpora Tuban Jadwalkan Sejumlah Kompetisi

0
21
Zainal Maftuhien, Kabid Olahraga Disparbudpora Tuban.

Konituban.com РMemperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Tahun 2020, Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda  dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban, menjadwalkan sejumlah kompetisi pertandingan olahraga.

Kabid Olahraga Disparbudpora Pemkab Tuban, Zainal Maftuhien mengatakan, pihaknya telah merancang program dan kegiatan dalam rangka Haornas 2020. Salah satunya kompetisi pertandingan di Cabor Panjat Tebing, Sepatu Roda dan Bola Voli Pantai.

“Untuk Cabor yang kita pilih di tahun ini memang panjat tebing, sepatu roda dan voli pantai. Untuk cabor lainnya itu bergiliran di Haornas berikutnya,” kata zainal (9/09/2020).

Alasan lainnya, kata Zainal, ketiga Cabor tersebut memiliki potensi bibit atlet berprestasi yang cukup baik. Sehingga harapannya saat diperlombakan bakal muncul calon atlet muda berprestasi dari ketiga Cabor unggulan Kabupaten Tuban.

Namun demikian, kata Zainal, pelaksanaan ketiga lomba tersebut tetap melihat situasi kondisi Pandemi Covid-19. Perlombaan akan bisa dilaksanakan jika mendapatkam rekomendasi dari tim Satgas Covid-19 Pemkab Tuban.

Dijelaskannya, jika tim Satgas memberikan lampu hijau dan rekomendasi penyelenggaraan peringatan HAORNAS, maka perlombaan ketiga Cabor tersebut dijadwalkan dilaksanakan pada akhir September ini.

“Namun jika situasi Pandemi masih belum normal, pelaksanaan akan diundur pada Oktober atau hingga Tuban masuk zona hijau,” tambahnya.

Meski begitu, pihak dinas belum bisa memastikan penyelenggaraan kompetisi dalam rangka HAORNAS. Sebab jika kondisi Covid-19 di Tuban tak terkendali, maka program kegiatan peringatan HAORNAS terpaksa ditiadakan.

Zainal berharap, masyarakat Tuban bisa ikut berperan aktif membantu pemerintah menekan penyebaran Covid-19 di Bumi Wali. Sehingga Tuban bisa masuk zona hijau dan kegiatan kompetisi olahraga dalam rangka Haornas bisa dilaksanakan. (Cho)

LEAVE A REPLY