Sempat Vakum, Bridge Tuban Kembali Raih Prestasi di UNRI

0
299

Konituban.com – Dua atlet Bridge Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Tuban, sukses meraih juara dua dalam kejuaraan Bridge Club Present Pairs Universitas Riau (UNRI) Online tingkat Yunior. Kedua atlet tersebut adalah Rivanda Mila Sari dan Ravinanti.

Pengurus Bridge KONI Tuban, Usdika Siswanto saat dikonfirmasi mengatakan, pada tahun 2018 lalu, Bridge Tuban mulai berlatih setelah beberapa tahun sempat mati suri atau Vakum.

Diawali dari kegiatan ekstrakurikuler di SMA N 1 Singgahan, Bridge berkembang menjadi Cabang Olahraga (Cabor), setelah Slamet Efendi ketua non aktif dan menyerahkan kepengurusan kepada Hartoyo untuk melaksanakan pembinaan melalui Gabsi Tuban untuk persiapan Porprov Jatim VI Gresik.

Menginjak tahun 2020, Bridge Tuban mulai mengalami perkembangan dan tambahan pengalaman setelah mengikuti serangkaian turnamen online, mulai dari piala gubernur, kejuaraan bridge antar SMA se Indonesia online.

“Sebelum Porprov uji coba dengan tim kota kediri dan hasilnya belum memuaskan. Menginjak tahun 2020 dari serangkaian turnamen online yang diadakan, Bridge Tuban mulai banyak perkembangan dan pengalaman di dapatkan. Tim tim yang sudah lama berlatih bisa kita kalahkan¬† diantaranya dari Kabupaten Pamekasan, Blitar, Kediri, dan Kabupaten Tulungagung,” bebernya

Pada even terbaru, dua atlet Bridge Tuban berhasil meraih peringkat dua di kategori Parade Juara Pairs UNRI Online Yunior.

Usdika juga menyampaikan, sebelumnya Bridge Tuban tidak mengira akan mendapatkan juara.

“Terlebih di lihat dari banyaknya peserta yang sudah nasional, dan atlet pro ikut dala kejuaraan tersebut. Bahkan ada salah satu pemain merupakan anggota Timnas GABSI,” sambungnya.

Disampaikan Usdika, perolehan prestasi tersebut tidak terlepas dari semangat pantang menyerah dari para atlet. Selain keseriusan selama berlatih untuk terus mengasah kemampuan Bridge. Baik itu dari segi Praktik maupun teori.

“Dukungan serta arahan dari pelatih Bridge Tuban, juga menjadi motivasi para atlet untuk kemajuan Bridge Tuban,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua UMUM KONI Tuban, H Mirza Ali Mansyur, ST.,MM menyampaikan selamat dan mengaku bangga dengan raihan prestasi kedua atlet Junior Bridge Tuban.

Disampaikannya, kedua atlet tersebut memang disiapkan KONI Tuban untuk ikut dalam perhelatan olahraga terbesar se Jatim, yaitu Porprov VII pada 2022. Sehingga diharapkan hasil baik pada kejuaraan UNRI Cup tersebut mampu menambah semangat untuk terus berlatih.

“Semoga ke depan bisa terus meningkatkan prestasi terbaiknya. Terlebih saat di Porprov Jatim tahun 2022 memdatang,” tutup Mirza. (Mad)

LEAVE A REPLY