Penasaran Kemampuan Tim Puslatkab Tuban, Puslatda Voli Pantai Papua Tour de Jawa

0
187
Tim Puslatkab Bola Voli Pantai Kabupaten Tuban saat menjamu Tim Puslatda Bola Voli Provinsi Papua.

Konituban.com – Akibat dari Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak akhir 2019, Pekan Olahraga Nasional (PON) yang sedianya digelar pada tahun ini, terpaksa diundur. Menghindari kejenuhan, Tim dari Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) bola voli Provinsi Papua menggelar Tour de Jawa.

Salah satu yang dipilih untuk tempat latihan dan lawan tanding tim Puslatkab Kabupaten Tuban.

Pelatih Kepala Cabor Bola Voli Provinsi Papua, I Nyoman Sudiantarayana saat dikonfirmasi, pihaknya merasa pertandingan tour sparing ini layaknya bermain beneran. Melihat semangat permaian dari anak-anak Tuban layak di perhitungkan.

“Saya pertama kali datang ke Tuban ini, dan kondisi lapangan Tanah Mas Sport Mangrov Center luar biasa, sambutan masyarakat juga bagus, tak kalah penting, ternyata permainan anak-anak Tuban juga sangat istimewa,” kaya I Nyoman (31/10/2020).

Ia juga menambahkan, selain Tour de Jawa untuk latihan sekaligus refereshing skuat timnya, selain arahan dan latihan yang selama ini diberikan bisa tetep dipraktikan.

“Kebetulan anak-anak kami ini baru pertama kali main ada anginnya, kalau disana tidak ada. Siapa tau nanti ketika ada event yang kondisi lapangan ada anginnya bisa mengerti apa yang harus dilakukan,” jelasnya

Sementara pelatih Bola Voli Pantai Puslatkab Tuban Didik Tri Purwanto, bersyukur bisa kedatangan tamu dari Puslatda Papua. Sebenarnya mereka merasa penasaran dengan lapangan bola Voli pantai Tanah Mas Sport yang ada di Tuban Bumi Wali, sekalian uji coba dengan tim.

“Kami berterimakasih banyak, sudah diberikam kesempatan menimba ilmu dari Tim Puslatda Papua,” katanya.

Lebih lanjut Didik sapaan akrabnya juga menambahkan bahwa dari Puslatda Papua membawa tiga tim putra dan tiga tim putri. Dengan semangat dari anak-anak Puslatkab Voli Pantai Tuban meskipun beda kelas tapi masih bisa mengimbangi permainan lawan.

Alhamdullah dari tiga tim yang bertanding di sore hari ini, dari anak-anak Puslatkab Tuban bisa mengimbangi pemain Puslatda Papua meskipun beda kelas,” tambahnya

Ditempat yang sama Sekertaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Tuban Zaenal Maftuhien menyampikan terima kasih kepada tim dari Papua yang sudah berkenan hadir di lapangan Tanah Mas Sport. Dengan demikian Tuban menjadi perhatian dari tim sekelas PON untuk bertanding disini.

“Uji coba seperti ini harus menjadi sarana untuk pemantapan mental dan juga teknik yang sudah di berikan, ketika dimasa pandemi,” tuturnya

Zeinal sapaan akrabnya berharap sparing ini menjadi bekal para atlet, apalagi dihadapkan kedepan jika bertemu dengan tim yang levelnya lebih diatasnya, agar mampu bersaing.

“Harapannya mental anak-anak semakin bagus dan ketika menghadapi lawan yang level diatasnya tidak minder” pungkas pria yang juga menjabat sebagai Kabid keolahragaan Dispardubpora Kabupaten Tuban. (Chim)

LEAVE A REPLY