Gelar Rakor Gabungan, Tim Satlak Persiapankan Tes Pengukuran 100 Atlet Puslatkab

0
212
Rakor Gabungan Tim Satlak dan Ketua Cabor saat melakukan Rakor di Kantor KONI Tuban

Konituban.com – Tim Satlak Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Tuban bersama dengan pelatih cabang olahraga (Cabor) Puslatkab, menggelar rapat koordinasi persiapan Porprov VII Jawa Timur, Kamis, (05/11/2020).

Rapat bersama tersebut membahas tentang persiapan dan program pelatihan atlet Puslatkab dalam waktu dekat. Yang mana setiap Pelatih Cabor yang hadir memaparkan progres hasil pelatihan atlet binaan ke Tim Satlak.

Ketua Binpres Tim Satlak KONI Tuban, Didik Mariadi saat dikonfirmasi mengatakan, Rakor kali ini merupakan tindaklanjut dari sebelumnya, yang mana agar terjalin komunikasi yang semakin baik. Sehingga program tes pengukuran atlet Puslatkab ke depan berjalan maksimal.

“Tes pengukuran atlet kita jadwalkan di Desember mendatang. Kita kerjasama dengan UNESA. Sementara ada 100 atlet yang terdaftar masuk di Puslatkab,” kata Didik.

Disampaikan, dalam Rakor tersebut, seluruh pelatih dan atlet harus mempersiapkan diri untuk tes pengukuran Puslatkab. Tes pengukuran menjadi tolak ukur untuk menentukan layak tidaknya atlet masuk di tim Puslatkab proyeksi Porprov VII Jatim 2022.

“Jadi karena masih ada tes dan waktu Porprov Jatim masih lama, jumlah atlet yang masuk Puslatkab ini juga bisa berubah. Tergantung perkembangan kemampuan atlet,” jelasnya.

Ditambahkan, sementara ini tercatat sudah ada 100 atlet dari 23 Cabor di Koni Tuban yang masuk Tim Puslatkab untuk proyeksi Porprov VII Jatim. Jumlah tersebut masih bisa berubah tergantung pada perkembangan kemampuan atlet selama mengikuti pelatihan.

Ke 23 Cabor yang masuk tim Puslatkab sementara ini diantaranya, Muathay 7 atlet, Bilyard 2 atlet, Wushu 1 atlet, Pentaque 1 atlet, Catur 1 atlet, Menembak 1 atlet, Atletik 10 atlet, Voli Pantai 8 atlet.

Selanjutnya pada atlet Karate ada 7 atlet, Tenis Lapangan 1 atlet, Kempo 10 atlet, Bulutangkis 3 atlet, Angkat Besi 6 atlet, Sepatu Roda 4 atlet, Judo 1 atlet, Paralayang 4 atlet, Gulat 14 atlet, Renang 1 atlet, Tinju 1 atlet, Taekwondo 8 atlet, Panjat Tebing 2 atlet, Angkat Berat 4 atlet, dan terakhir Binaraga 3 atlet. (Mad)

LEAVE A REPLY