Maksimalkan Peluang Medali, Seluruh Cabor Beladiri Akan Lakukan Pelatihan Bersama

0
160
Ketua Binpres Tim Satlak Koni Tuban, Didik Mariadi.

Konituban.com – Tim Satlak Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Tuban, menjadwalkan kegiatan pelatihan bersama yang diikuti seluruh atlet bela diri dari semua jenis Cabor olahraga adu tanding, seperti Silat, Karate, Judo, Muatay, Kempo, Gulat dan olahraga sejenis lainnya.

Saat dikonfirmasi, Ketua Binpres Tim Satlak Koni Tuban, Didik Mariadi mengatakan, pengumpulan seluruh atlet beladiri tersebut dimaksudkan untuk memaksimalkan potensi atau bakat yang dimiliki atlet. Sehingga ke depan atlet karate bisa menjadi atlet silat, ataupun sebaliknya.

“Nanti juga ada kolaborasi antar atlet bela diri ini. Intinya kita memanfaatkan potensi atau bakat atlet di Cabor beladiri lainnya,” kata Didik (06/11/2020).

Tujuannya, lanjut Didik, untuk memaksimalkan peluang medali yang bisa diraih dari Cabor beladiri. Mengingat Cabor bela diri merupakan salah satu Cabor yang diunggulkan Kabupaten Tuban di dalam setiap kejuaraan.

“Kalau dihitung, peluang medali dari seluruh cabor beladiri ini bisa sampai 150 medali. Ini yang akan kita maksimalkan,” bebernya.

Dalam pelaksanaan yang dijadwalkan pada akhir tahun nanti, KONI akan mengundang instruktur pelatih Judo Nasional, wakil ketua umum KONI Provinsi Jatim dan dosen kepelatihan Olahraga dari Unesa. (Mad)

LEAVE A REPLY