Tingkatkan SDM dan Pembinaan Olahraga, Kartar Kerek Sasar Atlet Muda Bola Voli

0
206
Ketua Kartar Kerek, Chusnul Huda saat memebrikan sambutan sebelum pemeteri dari Koni Tuban membrikan arahan.

Konituban.com – Karang Taruna Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban menggelar kegiatan pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pembinaan olahraga, di Balai Desa Jarorejo, kecamatan setempat, Minggu (15/11/2020).

Kegiatan pembinaan olahraga ini mengambil segmentasi bola voli usia remaja dengan menghadirkan narasumber Didik Tri Purwanto yang merupakan pengurus KONI Tuban berlisensi nasional.

Chusnul Huda, ketua Karang Taruna Kecamatan Kerek dalam sambutannya mengaku, wilayah Kecamatan Kerek merupakan ladang atlet muda khususnya bola voli.

“Kita sasar anak muda, dengan harapan mereka bisa tekun dengan olahraga yang dicintainya, dari pada mereka terjerumus ke hal-hal yang negatif,” ucapnya.

Sehingga, lanjut Chusnul nanti mereka bisa menjadi atlet profesional yang bisa membawa nama baik wilayahnya, khususnya Kabupaten Tuban.

Sementara itu, Arifin perwakilan Pemerintah Kecamatan Kerek sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Sebab akan sangat bermanfaat dalam peningkatan SDM.

Menurutnya, kepedulian pembinaan olahraga di wilayahnya sudah cukup baik. Ditambah lagi kegiatan yang diinisiasi oleh karang taruna yang peduli dengan pembinaan olahraga.

Didik Tri Purwanto, pemateri dalam kegiatan itu menyampaikan, kunci sukses seorang atlet di antaranya disiplin dan etika atau sikap.

“Pembinaan atlet usia muda harus digembleng terkait kedisiplinannya, karena disiplin adalah wujud komitmen atlet mau maju,” tutur pelatih bola voli Jatim itu.

Dihadapan puluhan atlet muda, Didik juga menekankan pentingnya menjaga sikap atau etika. Karena sikap atau etika merupakan cermin diri atlet yang mau serius.

Didik juga mengapresiasi, geliat bola voli di Kecamatan Kerek dari dulu sudah banyak menyumbang atlet berprestasi.

“Bukan hanya tingkat lokal, atlet bola voli Kerek sudah pernah ada yang ikut Pelatnas era 2007 dan 2010.an,” tandasnya.

Sehingga pihaknya berharap, itu bisa menjadi motivasi bagi atlet usia muda saat ini. (Mad)

LEAVE A REPLY