4 Atlet Puslatkab KONI Tuban Terima Bea Siswa Kuliah

0
457
Didampingi Ketua Umum KONI Tuban, H Mirza Ali Manshur,ST.,MM, anggota DPR-RI dari FPKB Hj.Ratna Juwita Sari, S.E., M.M saat menyerahkan bantuan beasiswa pada salah satu atlet Puslatkab berprestasi.

Konituban.com – Empat (4) atlet berprestasi Puslatkab Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban mendapatkan program beasiswa perkuliahan dari pemerintah melalui anggota DPR RI Dapil Jatim IX (Tuban-Bojonegoro), Hj. Ratna Juwita Sari.,SE.,MM.

Dari keempat atlet, tiga diantaranya, Fajar Jaya Rosadi (atlet cabor atletik), Sinta Puji Rahayu (Atlet Cabor Gulat), Marsya Mawaddah (Atlet Angkat Berat) adalah mahasiswa di Unesa Surabaya.

Sementara satu atlet lainnya, Rizki Agung Firmansyah atlet cabor atletik, yang saat ini menempuh kuliah di Universitas Terbuka Tuban masih dalam proses administrasi penerimaan bea siswa.

Ketua Umum KONI Tuban, H Mirza Ali Manshur,ST.,MM, mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada anggota DPR RI Dapil Jatim IX dari F-PKB yang telah memperjuangkan atlet-atlet KONI Tuban bisa menerima program bea siswa perkuliahan dari pemerintah.

“Kami ucapkan selamat kepada atlet yang telah meraih beasiswa kuliah dan menyampaikan terima kasih kepada ibu anggota DPR RI Hj. Ratna Juwita Sari, S.E., M.M yang telah memperjuangkan atlet puslatkab meraih beasiswa kuliah,” Kata Mirza.

Ditambahkannya, KONI Tuban selalu berjuang agar atlet berprestasi bisa mendapatkan beasiswa pendidikan secara layak. Sehingga bisa membantu orang tua dan berguna untuk masa depan atlet.

“Alhamdulillah kami bersyukur program beasiswa kuliah untuk atlet Puslatkab KONI Tuban sudah mulai terealisasi,” katanya.

Diharapkan kedepan setiap tahun semua atlet Puslatkab KONI Tuban bisa menempuh kuliah dengan mendapatkan beasiswa atas perhatian dan kerjasama semua pihak. Selain itu, pada orang tua atlet untuk selalu bersama-sama membina dan mendidik anak-anak, baik itu prestasi atlet dan sebagai mahasiswa.

“Kami juga menyampaikan terima kasih pada Pemkab Tuban yang telah memberikan perhatian besar terhadap dunia olahraga di kabupaten Tuban sehingga program Puslatkab dapat terus berjalan sampai saat ini,” bebernya.

Anggota DPR RI Hj. Ratna Juwita Sari, S.E., M.M saat foto bersama atlet Puslatkab berprestasi dan keluarga penerima beasiswa.
Anggota DPR RI Hj. Ratna Juwita Sari, S.E., M.M saat foto bersama atlet Puslatkab berprestasi dan keluarga penerima beasiswa.

Salah satu penerima beasiswa, Marsya Mawaddah (Atlet Angkat Berat), mengaku sangat bahagia dan terbantu dengan adanya bantuan bea siswa kuliah.

“Alhamdulillah senang sekali. Beasiswa ini sangat membantu saya. Orang tua juga terbantu. Saya akan bersungguh-sungguh kuliah,” jelasnya.

Sementara itu, Hj. Ratna Juwita Sari, SE.,MM berharap beasiswa tersebut mampu membantu meringankan beban orang tua atlet. Selain itu juga menambah semangat atlet KONI Tuban untuk terus berprestasi agar bisa menerima beasiswa juga.

“Mudah-mudahan program ini bisa sedikit mengurangi beban orang tua. Bisa menjadi penyemangat bagi pemuda pemudi tuban. Bahwa pemerintah hadir sesuai kemampuan untuk bisa terus memberikan perhatian kepada generasi muda berprestasi, salah satunya melalui beasiswa pendidikan ini,” tegasnya. (Mad)

LEAVE A REPLY