Atlet Voli Pantai Putri KONI Tuban, Lolos Seleksi Anggota Polri Jalur Prestasi

0
358
Puput Wijayanti foto bersama didampingi Ketua Umum KONI Tuban, H. Mirza Ali Manshur., ST,.MM, dan Pelatih Didik Tri Purwanto.

Konituban.com – Salah satu atlet bolavoli pantai putri Puslatkab Tuban, Puput Wijayanti, masuk dan lolos menjadi Bintara di Polres Tuban. Puput masuk sebagai anggota Polri melalui jalur prestasi.

Tak sembarangan, perempuan berusia 20 tahun ini telah meraih sederet prestasi membanggakan, seperti Juara 4 Kejurprov junior Bolavoli Pantai Piala Kapolda Jatim tahun 2017, Juara 3 Kejurprov Junior Bolavoli Pantai Piala Kapolda Jatim tahun 2018, Juara 3 Porprov VI Jatim Bolavoli Pantai (Perorangan), dan Juara 3 Porprov VI Jatim Bolavoli Pantai (Beregu).

Atas prestasi serta kerja keras selama menjadi atlet Voli Pantai Puslatkab Tuban pada 2017 lalu, Puput berhasil mewujudkan mimpinya menjadi polisi. Diketahui anak pasangan Ranti dan Kusrini ini juga bercita-cita masuk polisi sejak masih SD, dan ia mulai berlatih voli sejak 2015 lalu.

Saat dikonfirmasi, Puput mengatakan, ia awalnya tidak menyangka bisa diterima menjadi polisi dari jalur prestasi. Ia mengaku gembira dan berterimakasih kepada semua pihak, khususnya pelatih yang telah mendidik hingga akhirnya bisa berprestasi dan masuk di Polri.

“Saya tidak menyangka bisa diterima. Awalnya saya tidak tahu kalau ada pendaftaran Polri dari jalur prestasi, saya diberitahu dan disemangati agar mendaftar jadi polisi sama pelatih Voli saya pak Didik,” cerita Puput.

Sebelum diterima, gadis kelahiran 25 Februari 2000 ini juga mengikuti tes seleksi, seperti fisik, psikologi dan sejenis lainnya. Selain Puput, juga ada dua anak lainnya yang juga lolos menjadi anggota Polri dari jalur prestasi.

“Alhamdulillah dan sangat bersyukur sekali, dari prestasi sebagai atlet Voli saya bisa menjadi Polisi. Ini adalah cita-cita saya sejak SD dulu,” katanya.

Sementara itu, Pelatih Bolavoli Pantai Koni Tuban, Didik Tri Purwanto, merasa bersyukur dengan masuknya salah satu atlet voli pantai menjadi anggota Polri.

“Saya sebagai pelatihnya Puput Wijayanti dari cabor voli pantai yang di terima REKPRO BA POLRI 2021, sangat bersyukur sekali, perjuangan yang sangat Panjang. Mulai dari awal tahun 2015, Puput ikut latihan dan masih aktif di Atlet Puslatkab KONI Tuban sampai saat ini,” beber Didik.

Selain itu, ia juga menyampaikan terimakasih Kepada Ketua Umum KONI Tuban, H. Mirza Ali Manshur., ST,.MM bersama Pengurus, Satlak, seluruh Cabor, Pengkab PBVSI Tuban, ketua paguyuban Club Bola Voli Tuban Bumi Wali, Hj. Ratna Juwita Sari SE.MM dan seluruh Pengurus anggota club.

Menurutnya, tanpa dukungan dari semua itu, piagam juara Kejurprov hingga Porprov mungkin akan sulit untuk di Raih, piagam juara tersebut sebagai modal untuk ikut Seleksi REKPRO BA POLRI 2021.

“Semoga Puput Wijayanti bisa menjadikan motivasi teman-teman atlet Tuban Bumi Wali yang lain,” sambungnya.

Ketua Umum KONI Tuban, H. Mirza Ali Manshur., ST,.MM, mengaku bangga dan menyampaikan selamat kepada atlet KONI Tuban yang lolos Bintara melalui jalur prestasi.

Diharapkan lolosnya Puput bisa membawa manfaat bagi keluarga dan berkah untuk semua. Serta bisa menambah semangat teman atlet lain untuk semakin gigih meraih prestasi.

“Semoga masuknya Puput ini menjadi motivasi dan semangat bagi atlet Koni lainya untuk terus berlatih dan meraih prestasi terbaik,” jelasnya. (Mad)

Biodata :

Nama                    : PUPUT WIJAYANTI

TTL                       : REMBANG,25 FEBRUARI 2000

Jenis Kelamin        : Perempuan

Alamat                 : Dsn.Wotsogo RT 004 Rw 007 Ds Wotsogo Kec Jatirogo Kab Tuban

Agama                  : Islam

Nama Ayah           : RANTI

Nama Ibu             : KUSRINI

Prestasi :

1.Juara 4 Kejurprov junior Bola Voli Pantai Piala Kapolda Jatim tahun 2017

2.Juara 3 Kejurprov Junior Bola Voli Pantai Piala Kapolda Jatim tahun 2018

3.Juara 3 Porprov VI Jatim Bola Voli Pantai (Perorangan)

4.Juara 3 Porprov VI Jatim Bola Voli Pantai (Beregu)

LEAVE A REPLY